Anda Alami Gatal Anus? Janganlah Asal-asalan Menggaruk-garuk


Penyakit gatal anus dengan cara medis dimaksud pruritus ani, yakni kelainan yang cukup umum serta bisa muncul didalam atau seringkali di seputar anus. 
Ditulis doktersehat. com, penyakit gatal anus memanglah tidak sering yang berbentuk serius, namun merasa memalukan serta cukup susah diakukan. Gatal-gatal bisa terlokalisasi di seputar anus atau jadi sisi dari penyakit gatal semua badan. 

Menurut pakar parenting asal Inggris Dr Miriam Stoppard, pemicu paling umum dari gatal anus yaitu kandida (jamur) dengan kemerahan serta sisik di kulit sekitarnya. 
“Penyakit gatal setempat dapat juga dikarenakan oleh kebersihan pribadi yang jelek, hemoroid, atau infestasi cacing kremi, ” papar Dr Miriam. 

Menurut dia, penyakit gatal menyeluruh di seputar daerah anus mungkin saja tanda-tanda penyakit kulit seperti psoriasis atau eksim, atau muncul disebabkan reaksi alergi pada zat seperti deterjen bersihkan atau sabun bersihkan. 

“Sangat susah hentikan siklus gatal-garuk-gatal jika kulit sudah menebal disebabkan garukan kritis (neurodermatitis), ” tuturnya. Di bawah ini sebagian aksi yang bisa Anda kerjakan untuk meredakan penyakit gatal di anus : 
Menghilangkan hasrat untuk menggaruk serta janganlah dibiarkan kuku dalam situasi panjang. 

Gunakan sarung tangan memiliki bahan katun pada malam hari, untuk hindari Anda menggaruk tanpa ada sadar. 

Sesudah buang air besar, pakai kertas basah seperti tisu bayi, tisu pembersih dubur atau tisu basah untuk bersihkan dubur. Kertas basah ini tambah baik daripada tisu toilet. 
Bersihkan serta keringkan anus secara detail serta jauhi meninggalkan sabun di daerah dubur. 
Jauhi memakai sabun yang menghematasi kulit, serta coba tak menggaruk lantaran ini bakal jadi memperburuk rasa gatal. 

Apabila Anda alami inkontinensia tinja, mungkin saja butuh untuk bersihkan dubur dengan bantalan basah. 
Jauhi makanan yang bisa menyebabkan rasa gatal di anus, juga hentikan pemakaikan product yang bisa menyebabkan alergi. 
Pakai obat untuk menyembuhkan gatal seperti obat wasir yang berupa salep, cream, gel, busa, serta bantalan. Cream yang memiliki kandungan kortikosteroid temaal yang di jual bebas bisa meredakan keluhan gatal 

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.