Ini Orang yang Bergaji Paling Tinggi di Jepang


Presiden serta CEO Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda saat ini menyandang “gelar” baru, juga sebagai eksekutif otomotif di Jepang dengan pendapatan paling tinggi. Automotive News, Rabu (24/6/2015), melaporkan keseluruhan kompensasi jabatan Toyoda meraih 1, 27 miliar yen atau seputar Rp 136, 5 miliar. 

Angka itu termasuk juga jatah dari keuntungan saham perusahaan pada th. fiskal lantas yang selesai pada 31 Maret 2015. TMC sukses tingkatkan keuntungan seluruhnya pemegang saham karena laba perusahaan mencatat rekor baru. 

Gaji Toyoda menaklukkan pemegang gelar pada awal mulanya, CEO Nissan Motor Company (NMC) Carlos Ghosn. Pria asal Prancis mempunyai rekor juga sebagai bos otomotif di Jepang dengan pendapatan paling tinggi sepanjang tiga th. berurutan mulai sejak 2010. 

Ghosn mempunyai upah tiga kali semakin besar dari Toyoda, namun tidak dapat menyaingi keseluruhan pendapatannya karena dana dari keuntungan saham NMC lebih kecil. Keseluruhan pendapatan Ghosn di periode yang sama yakni 1, 14 miliar yen atau seputar Rp 122, 5 miliar.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.