Inilah Faedah Garam Untuk Kesehatan


Garam yang umum dipakai juga sebagai bumbu masak nyatanya juga bermanfaat untuk kesehatan badan. Dari mulai membuat lancar pencernaan, hingga mengobati luka bakar. Nah, apa sajakah manfaat garam itu? 

Diambil Solopos. com dari laman Boldsky, Senin (15/6/2015), tersebut disini sebagian manfaat garam untuk kesehatan badan. 

  • Mengobati Sakit Gigi serta Sariawan 


Munculnya sariawan di rongga mulut dan gigi yang merasa ngilu benar-benar sangat menyebalkan. Bila tak selekasnya diobati, rasa sakit itu bakal sangatlah menyiksa. Karena, kadang-kadang penyakit itu bikin seorang jadi susah untuk makan serta bicara. 

Nah, nyatanya garam bermanfaat untuk menyembuhkannya. Garam mempunyai karakter anti bakteri yang bisa membunuh bakteri pemicu sariawan dan sakit gigi. 

Langkahnya cukup gampang. Tempelkan saja sejumput garam halus pada luka sariawan sepanjang sebagian menit. Hal semacam itu memanglah bakal menyebabkan rasa sakit. Walau demikian, cara tersebut diakui sangatlah ampuh menyembuhkan sariawan. 

Anda dapat juga bikin obat kumur dari garam. Langkahnya, campur satu sendok teh garam ke 1/2 gelas air hangat. Aduk ke-2 bahan itu hingga tercampur rata. Lalu berkumurlan dengan larutan itu. 

  • Menyingkirkan Rasa Panas di Tangan 


Rasa panas ditangan disebabkan mengiris cabai dalam jumlah yang banyak yaitu hal yang lumrah dihadapi ibu-ibu dirumah. Biji cabai itu bakal mengakibatkan rasa panas serta terbakar pada kulit. 

Nah, dalam hal semacam itu Anda dapat menggunakan garam untuk menyingkirkan rasa panas di tangan. Langkahnya, janganlah segera membersihkan tangan dengan air. Walau demikian, gosokkan garam pada ke-2 tangan Anda terlebih dulu. Sesudah rasa panas itu hilang, cucilah tangan dengan air bersih. 

  • Mengobati Diare 


Garam juga diakui dapat menangani diare. Saat Anda diserang diare, minumlah larutan oralit. Oralit itu bisa Anda bikin sendiri dirumah. Langkahnya, imbuhkan satu sendok teh garam ke tiga per empat gelas air hangat. (Chelin Indra/JIBI/Solopos. com)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.