Jet Tempur F-16 AS Jatuh di Douglas, Warga Menduga Bom


DOUGLAS - Suatu pesawat jet tempur F-16 dari Air National Guard Amerika Serikat (AS) sudah jatuh di dekat Kota Douglas, Arizona. Warga seputar lihat bola api serta menduga insiden itu ledakan bom. 
  
Juru bicara markas Angkatan Hawa Davis-Monthan, Letnan Erin Ranaweera, melaporkan kecelakaan itu berlangsung jam 20. 00 saat AS, semalam. Belum ada konfirmasi, apakah pilot pesawat jet F-16 itu selamat atau tak.   
  
Menurut dia, tempat jatuhnya pesawat jet tempur itu ada di seputar delapan mil samping utara Douglas. 
  
Juru bicara Federal Aviation Administration, Ian Gregor, juga membetulkan kecelakaan pesawat jet F-16 itu. Petinggi lokasi Cochise County, Doulgas, melaporkan kecelakaan menyebabkan ledakan gas yang mengakibatkan satu rumah terbakar. Beberapa yang tinggal didalam rumah telah dievakuasi dengan cepat. 
  
Disamping itu, Eddie Gonzales, warga yang tinggal di dekat tempat kecelakaan, menyampaikan dia serta keluarganya rasakan ada ledakan yang mengguncang di seputar rumah pada jam 20. 30. ” (Saya) lihat bola api, itu seperti bom, ” tuturnya, seperti diambil Russia Today, Kamis (25/6/2015). 
  
Petugas pemadam kebakaran setempat sudah dikerahkan untuk memadamkan api disebabkan kecelakaan pesawat itu. Mobil ambulans juga turut di kirim ke tempat peristiwa. 
  
Sedang Polisi serta petugas patroli lokasi perbatasan AS disiagakan ujntuk mengamankan tempat peristiwa. 

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.