Polri Masih tetap Susuri Aliran Dana ke Grup Teroris serta ISIS


Jakarta - Polri masih tetap menelusuri aliran dana ke grup teroris serta disangka termasuk juga grup ISIS di Indonesia. Untuk memperoleh hasil, penyidik Polri dibantu oleh PPATK dalam lakukan penelusuran itu. 

 " Yang disebut aliran dana itu, janganlah dipersepsikan aliran dana si A ke B. Dapat lewat analisa berapakah lapis, baru dapat disebutkan masuk ke grup terorisme, " kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015). 

Menurut Badrodin, penelusuran itu bukanlah perkara gampang. Hal semacam ini lantaran belum pasti transaksi dari luar atau ke negeri untuk seorang bermakna aliran dana untuk grup teroris. 

 " Umpamanya, orang teratur banyak (duit) masuk dari luar, lalu ini dipelajari siapa. Belum pasti ini teroris namun ini pasti ada jalinan berapakah lapis ke teroris itu, " tutur Badrodin. 

 " Jadi tak segera seperti itu. Oleh karenanya penyelidikannya butuh saat yang cukup lantaran PPATK mengkaji tidak cuma saat singkat, cukup lama supaya dapat berikanlah info ada tanda-tanda sejenis itu, " imbuhnya. 

Menurut Badrodin, dokumen penelusuran transaksi yang disangka mengalir ke grup teroris sangat banyak. " Yang saya ketahui, dokumen telah banyak diberikan, serta masih tetap penyidikan. Dokumen tumpukan banyak, tidak hanya 5 lembar, " ucapnya. 
 (vid/dhn)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.