Ketahui Inilah Berbagai Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan Tubuh, Serta Cara Mengolahyan


Daun pandan atau pandanus amaryllifolius adalah type tanaman dari type pandanaceae yang mempunyai aroma daun yang wangi hingga populer dengan nama pandan wangi. 

Beragam Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan Badan 

Daun pandan ini yaitu tanaman yang kerap jadikan juga sebagai bahan pewarna alami untuk makanan serta jadikan pewangi alami. Manfaat daun pandan sangat banyak serta bukanlah untuk pewarna serta pewangi makanan saja walau demikian daun pandan ini dapat dipakai untuk penyembuhan sebagian penyakit.  

Daun pandan mempunyai kandungan-kandungan gizi yang ada di dalamnya. Oleh karena itu daun pandan ini bisa jadi obat alami yang amat manjur serta bermanfaat. Tersebut sebagian manfaat daun pandan untuk kesehatan dengan cara komplit : 

1. Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan Juga sebagai Obat Rematik 
Langkah menggolahnya yakni siapkan daun pandan fresh 3 lembar lalu di iris-iris kecil-kecil lantas bersihkan hingga bersih serta seduh dengan secangkir minyak kelapa yang telah dipanaskan. Berikan ramuan itu di bagian badan yang dirasa sakit, serta kerjakanlah langkah tersebut dengan teratur. 

2. Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan Juga sebagai Obat Penenang 
Langkah menggolahnya yakni dengan mempersiapkan daun pandan wangi yang masih tetap fresh 2 lembar lalu cucilah hingga bersih lantas potong-potong halus, seduh dengan air panas lalu disaring serta ambillah airnya lalu minumlah dengan teratur 2 kali satu hari. 

3. Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan Juga sebagai Penambah Nafsu Makan 
Langkah mengolahnya yakni dengan mempersiapkan daun pandan wangi yang masih tetap fresh 2 lembar lalu cucilah hingga bersih lalu di rebus dengan dua gelas air hingga mendidih serta airnya menyusut jadi satu gelas saja. Lantas saringlah air rebusan daun pandan wangi itu serta lalu ambillah airnya. Tambahkan dengan madu atau gula juga sebagai pemanis serta minumlah dengan teratur pagi serta sore hari. 

4. Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan Juga sebagai Obat Ketombe 
Langkah mengolahnya sangatlah gampang cuma dengan mempersiapkan daun pandan wangi sebagian lembar lalu cucilah hingga bersih serta lalu tumbuk daun pandan itu hingga halus serta tambahkan sebagian sendok air, lalu peraslah tumbukan daun pandan itu untuk diambil airnya. Lalu berikan pada rambut hingga rata lantas biarlah sepanjang lebih kurang 1/2 jam serta lalu cucilah rambut anda dengan bersih. Kerjakanlah cara ini dengan dengan cara teratur serta anda bakal rasakan akhirnya. 

Tersebut sebagian manfaat daun pandan untuk kesehatan yang bisa mengobati sebagian penyakit dengan cara alami. Hal semacam ini karena daun pandan wangi ini mempunyai kandungan gizi yang sangatlah bagus. Serta bisa jadi obat alami yang amat manjur.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.