Hebat,!! Inilah Resep Obat Tradisional Dari Akar Alang Alang Bisa Mengobati Keputihan Hingga Paru-paru,Begini Cara Mengolahnya


Manfaat akar alang-alang bisa dipakai juga sebagai alternatif bahan pengobatan untuk beragam jenis penyakit. Alang-alang yaitu sejenis rumput yang mempunyai daun yang tajam serta umumnya termasuk juga gulma yang mengganggu tanaman petani. Tetapi meskipun alang-alang dikira juga sebagai gulma oleh petani namun alang-alang sesungguhnya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. 

Inilah Resep Obat Tradisional Dari Akar Alang Alang 

Terdapat beberapa sekali manfaat serta manfaat akar alang-alang yang dapat kita peroleh. Dari hasil pengujian nyatanya tumbuhan ini memiliki farmakologis atau mungkin dengan kata lain tumbuhan ini memiliki karakter, hemostatik atau hentikan pendarahan, anti piretik atau menurunkan panas, menyingkirkan haus dan diuretic. 

Di bawah ini sebagian manfaat akar alang-alang serta langkah pemrosesan alang-alang juga sebagai alternatif penyembuhan herbal alami yakni : 

1. Juga sebagai obat diare 
Langkahnya : 
250 akar alang-alang dicuci, rebus dengan dua gelas air sepanjang lebih kurang 15 menit. Minum selekasnya, dengan dosis sekali minum 1 gelas. 

2. Juga sebagai obat asma 
Langkahnya : 
100 gr akar alang-alang, 25 gr daun sirih, 25 gr kencur, rebus memakai 1 liter air hingga airnya tinggal 1/2, saring lantas digabungi dengan 1 sendok madu serta 1 sendok teh air jeruk nipis. Minumlah hingga habis saat sebelum tidur malam. 

3. Juga sebagai obat kencing batu 
Langkahnya : 
100 gr akar alang-alang, ½ genggam daun meniran, ½ genggam daun kumis kucing, rebus dengan 5 gelas air hingga airnya tinggal 1/2, lalu dinginkan serta saring. Minumlah 3 kali dalam satu hari dengan dosis 1 gelas hingga batu keluar. 

4. Juga sebagai obat hipertensi 
Langkahnya : 
200 akar alang-alang, tangkue (manisan yang di buat dari labu putih), lalu rebus dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Dinginkan saring serta minumlah 2 kali dalam satu hari. 

5. Juga sebagai obat keputihan 
Manfaat akar alang-alang ini diakui ampuh serta mujarab. Langkahnya : 500 gr akar alang-alang, 2 tangkai daun papaya, 5 gr pulasari di rebus dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal 1/2, saring, dinginkan serta diminum 2 kali dalam satu hari. 

6. Juga sebagai obat hepatitis 
Langkahnya : 
200 gr akar alang-alang, rebus dengan6 gelas air hingga airnya tinggal 2 gelas. Saring dinginkan lantas diminum 3 kali dalam 1 hari. 

7. Untuk memperlancar air seni 
Langkahnya : 
250 gr akar alang-alang. Gula batu di rebus dengan 3 gelas air sepanjang 10 menit, dinginkan, saring. Serta minum 1 kali satu hari semasing 1 gelas. 

8. Juga sebagai obat radang paru-paru 
Langkahnya : 
5 helai daun sembung, 500 gr akar alang-alang, 10 kuntum bunga melati kering, garam, lalu rebus dengan 3 galas air hingga airnya tinggal 1/2, saring, dinginkan lantas minumlah 2 kali dalam satu hari. 

9. Juga sebagai obat prostat 
Langkahnya : 
500 gr akar alang-alang, di rebus dengan6 gelas air hingga airnya tinggal 1/2, saring, dinginkan, lalu diminum 3 kali dalam satu hari.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.