7 Type Masakan Indonesia Yang Disadari Dunia

Indonesia yaitu negara kaya budaya serta kebiasaan, termasuk dunia kulinernya. Tiap-tiap daerah di tanah air mempunyai makanan khas semasing yang mencirikan nama daerahnya contoh dodol garut, sate madura, ketoprak jakarta, atau nasi jamblang di Cirebon. 
Banyak macam makanan di Indonesia ini nyatanya menarik perhatian orang luar negeri untuk coba mencicipi masakan khas kita serta banyak juga yang memfavoritian masakan Indonesia juga sebagai makanan paling enak. Bahkan juga lantaran terasa yang enak sebagian makanan khas Indonesia banyak disuguhi di sebagian negara didunia. 
Di bawah ini yaitu 7 type masakan Indonesia yang disadari dunia : 

1. Sate 


Di tanah air sate juga jadi jajanan paling laku, nyaris tiap-tiap daerah pasti ada orang yang jual sate. Yang popular di tanah air yaitu sate madura. Terkecuali popular di tanah air sate juga nyatanya jadi masakan popular serta lezat yang paling banyak diminati di semua dunia. Sate tempati urutan ke-2 sebagaimakanan paling banyak diminati didunia. 

2. Rendang 

Rendang yaitu makanan khas dari Sumatera Barat. Masakan ini memiliki bahan basic daging sapi serta santan yang di rebus dengan kombinasi bumbu serai, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe, serta cabai. Masakan ini bisa di temui dirumah makan Minang. 

3. Nasi Goreng 

Makanan ini yaitu salah satu makanan favorite presiden Amerika Serikat lho. Barrack Obama yang dulu pernah tinggal di Indonesia pada saat kecil tahu benar rasa dari nasi goreng khas Indonesia serta hingga saat ini beliau terus memfavoritkan nasi goreng. 

4. Bakso 

Terkecuali ketiga makanan diatas ada pula makanan yang memiliki bahan basic daging sapi biasanya yakni bakso. Terkecuali popular di Indonesia nyatanya bakso juga jadi makanan favorite beberapa orang didunia. Makanan ini di buat dari daging sapi yang di bentuk bulat-bulat dikonsumsi berbarengan mie serta sayur seperti toge serta daun bawang. 

5. Soto Betawi 

Makanan khas jakarta ini jadi salah satu makanan favorite didunia. Saat ini soto bukan sekedar didapati di Jakarta namun juga di semua beberapa daerah di Indonesia. Terbuat berbahan baku beras yang direbus dengan daun pisang atau dimaksud lontong dikonsumsi dengan kecap serta bumbu yang lain. 

6. Gudeg 

Gudeg yaitu salah satu makanan khas dari daerah Yogyakarta. Makanan ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Gudeg dikonsumsi dengan nasi serta di sajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu serta sambal goreng krecek. 

7. Ketoprak 

Makanan ini umum dijual oleh pedagang keliliing memakai gerobak. Bahan bakunya memakai ketupat yakni beras yang di rebus dengan daun pisang atau kelapa. Umumnya ketupat dijajakan memakai kereta dorong di jalan-jalan atau di kaki lima. Komponen intinya yaitu tahu, bihun, ketimun, tauge serta dapat pula gunakan telur rebus yang dilengkapi dengan saus kacang, kecap, serta taburan bawang merah goreng.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.