Makanan Pencegah Kanker Payudara


Untuk membaca selanjutnya klik link dbawah.        
=========================================== 
Makanan Pencegah Kanker Payudara -Kanker adalah keadaan saat sel kehilangan kendali serta mekanisme wajarnya, hingga tumbuh dengan cara tak normal, cepat serta tidak teratasi. Kanker payudara yaitu type kanker yang berawal dari jaringan payudara. Berbarengan dengan kanker serviks, kanker payudara ini yaitu type kanker yang paling umum terkena oleh kaum hawa. Pada beberapa masalah, aspek genetik dipercaya memegang fungsi yang kuat, tetapi banyak masalah kanker payudara dikaitkan dengan aspek pola hidup serta pola makan yg tidak sehat. 

Tersebut disini 15 type makanan yang sangatlah baik untuk menghindar kanker payudara, maupun untuk melawan penyebaran kanker payudara (saat kanker payudara sudah menyerang) : 

Blueberri Makanan Pencegah Kanker Payudara 
Menurut suatu studi, fitokomia pada blueberri bekerja bersama untuk hentikan perkembangan serta penyebaran kanker payudara triple-negative (TNBC), yang disebut salah satu bentuk kanker payudara yang lebih rumit dari jenis yang lain. 

Kunyit Makanan Pencegah Kanker Payudara 
Pada suatu riset yang dikerjakan pada tikus, beberapa peneliti temukan bahwa kunyit dapat menghindar penyebaran kanker payudara ke paru-paru. 

Teh Hijau 
Riset tunjukkan bahwa teratur meminum teh hijau bisa turunkan kemungkinan kanker payudara serta menghindar penyebarannya saat kanker sudah tumbuh. Hal semacam ini lantaran suatu senyawa yang ada pada teh hijau, yang dimaksud EGCG. 

Bawang Putih Makanan Pencegah Kanker Payudara 
Sebagian studi tunjukkan bahwa bawang putih bisa melenyapkan sel kanker saat dikerjakan tes pada daging. Riset sudah temukan bahwa memasak bawang putih dengan daging bisa kurangi bahan kimia karsinogenik dalam daging itu, yang dapat mengakibatkan kanker payudara. 

Brokoli Makanan Pencegah Kanker Payudara 
Brokoli memiliki kandungan indole-3-carbinol, bahan kimia yang melawan kanker payudara lewat cara merubah type estrogen pemicu kanker jadi type estrogen yang dapat membuat perlindungan diri dari kanker. 

Bunga/Kembang Kol Makanan Pencegah Kanker Payudara 
Seperti brokoli, bunga kol adalah sumber indole-3-carbinol yang bagus. 

Kubis Makanan Pencegah Kanker Payudara 
Kubis serta seluruhnya sayuran crucifera yang lain memiliki kandungan glukosinolat yang sangatlah ampuh melawan kanker. 

Tomat Makanan Pencegah Kanker Payudara 
Tomat memiliki kandungan kandungan lycopene yang tinggi, yang sudah populer dapat turunkan kemungkinan kanker payudara. 

Alpukat Makanan Pencegah Kanker Payudara 
Alpukat kaya asam oleat, yang lewat banyak riset dinyatakan bisa menghindar kanker. 

10. Anggur Merah Makanan Pencegah Kanker Payudara 

Bila dikonsumsi dalam jumlah yang tengah, anggur merah diakui bisa turunkan kemungkinan kanker payudara. Tetapi konsumsi type yang mengandung alkohol kian lebih dua gelas /hari bisa tingkatkan kemungkinan kanker, hingga pembatasan yang cukup yaitu kuncinya. 

11. Juice Delima (Pomegranate) 

Suatu riset yang menjanjikan di Israel tunjukkan bahwa juice delima bisa menghancurkan beberapa sel kanker payudara serta tidak mengganggu beberapa sel yang sehat. Juice delima juga dapat menghindar pembentukan sel kanker payudara yang baru. 

12. Minyak Biji Rami Makanan Pencegah Kanker Payudara 

Biji rami memiliki kandungan kandungan lignan yang tinggi, yang bisa menolong menghindar kanker. 

13. Bayam Makanan Pencegah Kanker Payudara 

Suatu studi temukan bahwa wanita yang konsumsi bayam sekurang-kurangnya 2 x dalam satu minggu, cuma setengahnya yang alami kanker payudara dibanding mereka yg tidak konsumsi bayam. 

14. Jeruk Bali Makanan Pencegah Kanker Payudara 

Riset temukan bahwa buah jeruk bali bisa menghalangi perkembangbiakan beberapa sel kanker payudara 

15. Kelp Makanan Pencegah Kanker Payudara 

Kelp adalah salah satu type rumput laut (dari grup alga cokelat). Suatu riset di UC Berkeley temukan bahwa diet tinggi kelp bisa turunkan kandungan serum estradiol pada wanita serta mempunyai karakter phytoestrogenic. Sayuran laut juga memiliki kandungan chlorophylones, asam lemak yang bisa menolong dalam pencegahan kanker payudara. Diluar itu, kelp juga memiliki kandungan fucoidan, yang sudah diketemukan dalam studi bisa menginduksi apoptosis (kematian sel) sel kanker.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.