Kaum Pria, Mulai Sekarang Hentikan Menyimpan HP di Saku Celana!


Nada dering telephone di saku celana Anda dapat jadi alarm bahaya untuk sel sperma. 
Sebagian penelitian sudah tunjukkan pria pemakai hp mempunyai jumlah sperma lebih sedikit, lebih lambat bergerak serta rusak, dibanding dengan pria yg tidak menggunakan hp. Tetapi sesungguhnya sebagai permasalahan yaitu area untuk menyimpan hpnya. 

Seputar dua th. lantas beberapa peneliti dari Afrika Selatan temukan pria yang membawa hpnya di pinggul atau di kantong celana sisi depan mempunyai sperma yang lebih lambat dalam berenang serta lebih sedikit konsentrasinya. Keduanya sangatlah punya pengaruh pada kesuburan seseorang pria. 

Studi terbaru tentang dampak radiasi dikerjakan peneliti dari Turki dengan subyek sel sperma manusia didalam cawan patri yang di beri paparan radiasi hp sepanjang satu jam. Paparan itu mengakibatkan sperma jadi abnormal, hingga kesusahan meraih sel telur. 

 " Semestinya hasil penelitian ini diwaspadai oleh pria yang masih tetap ada di umur reproduksi serta punya kebiasaan menyimpan hpnya di saku celana ", kata Joel Moskowitz, Ph. D, direktur Kampus California, Berkeley Center for Familiy and Community Health. 

Riset lain yang dikerjakan pada tikus percobaan juga berikan hasil mencemaskan. Beberapa peneliti menempatkan tikus-tikus dalam kandang spesial dengan hp di taruh 2 inci dari basic kandang. 

Sesudah berdekatan dengan hp 6 jam sehari-hari sepanjang 18 minggu, beberapa peneliti temukan penurunan prosentasi sperma hidup 25 %, dari mulanya 70 %. Diluar itu sel sperma tikus-tikus itu juga sama-sama melekat hingga tak dapat membuahi sel telur. 

Moskowitz menyampaikan hasil riset ini belum meraih rangkuman lantaran mekanisme radiasi pada pergantian sel sperma belum di ketahui. 

Salah satu teori mengatakan hp bakal memanas saat dipakai hingga bakal tingkatkan suhu di seputar organ genital pria saat disimpan dalam saku celana. 

Hipotesis lain menyebutkan hal semacam itu terkait dengan frekwensi elektromagnetik yang dipancarkan hp. Baik sel badan atau hp pancarkan frekwensi elektromagnetik serta radiasi frekwensi yang tinggi bakal diserap badan sampai ke jaringan hingga tingkatkan gerakan molekuler didalam sel badan. 
 (dechacare)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.