Sering Habiskan Waktu dengan Ponsel Jadi Penanda Gejala Depresi


KUMPULAN MANFAAT-Beberapa besar dari kita sangatlah bergantung pada hp. Ilmuwan lalu mulai mencari tahu apa yang dapat di ketahui tentang kesehatan juga situasi hati dari jalinan kita dengan hp itu. 

Nyatanya, dari hp dapat ketahuan bila seorang menanggung derita depresi. Penilaian depresi dari hp ini tambah baik dari penilaian sendiri. Sekian menurut Jurnal Medical Internet Research. 

 " Kami temukan makin kerap seorang menggunakan saat dengan hp, makin rawan terserang depresi, " kata David Mohr, salah satu peneliti serta direktur Center for Behavioral Intervention Technologies di Northwestern University Feiberg School of Medicine. 

Peneliti juga temukan menggunakan banyak saat dirumah ada hubungan dengan depresi. Data telephone seperti ini bisa memperkirakan dengan akurasi 87 % apakah seorang alami beberapa gejala depresi. 

Beberapa peneliti dari Northwestern itu merekrut 28 orang umur 19-58 dari Craigslist serta melengkapi hp cerdas mereka dengan piranti lunak pemonitor tempat dan penggunaan. 

Dimuka riset, mereka ikuti quesioner standard yang mengukur beberapa gejala depresi. Separuh subyek riset mempunyai tanda-tanda, sedang 1/2 yang lain tak. 
Sepanjang dua minggu, telephone mencari info tempat GPS tiap-tiap lima menit serta kirim penggunanya pertanyaan-pertanyaan tentang situasi hati mereka sekian kali satu hari. 

Data telephone yang terkumpul nyatanya sangatlah kaya : berapakah tempat yang dikunjungi peserta sehari-hari, berapakah lama mereka menggunakan saat di beberapa tempat itu serta seberapa kerap mereka memakai telephone. 

Sekian kata Sohrob Saeb, salah satu peneliti serta seseorang post doktoral dan pakar computer dalam kedokteran pencegahan di Feinberg. Lalu peneliti mengorelasikan data-data ini dengan score tes depresi mereka. 

Peneliti mengharapkan temukan koneksi pada pemberi tanda maksud tingkah laku, seperti dimana mereka serta seberapa kerap bertukar tempat, dengen hasil tes depresi mereka. " Dengan demikian, data yang di turunkan dari telephone bisa bermanfaat mencari depresi tanpa ada mereka mesti melaporkan perasaan mereka, yang kerapkali jadi penghalang dalam penyembuhan depresi, " kata Mohr yang telah mempelajari depresi lebih kurang 20 th.. 
Mohr serta kawan-kawannya temukan korelasi kuat pada pemberi tanda maksud itu dengan depresi. Data telephone nyatanya tambah baik dari pada pertanyaan harian yang dijawab untuk memperkirakan hasil tes depresi. 
 " Orang-orang yang condong menggunakan saat cuma di satu atau dua tempat, seperti tinggal dirumah, pergi ke kantor serta pulang nyatanya mempunyai score depresi lebih tinggi, " tuturnya. 

Perpindahan tempat penting juga. Orang yang terjerat dalam pola gerakan teratur diketemukan condong tidak depresi. " Hal semacam ini sesuai sama penelitian klinis tubuh semakin besar yang menunjukkan orang-orang yang alami permasalahan kesehatan mental pada umumnya, ritme circadian mereka rusak, " tuturnya. 
Ritme sirkadian ini umumnya tampak dari pola tidur serta kesibukan, namun beberapa pakar juga melihatnya pada perpindahan ruangan geografi. " Saat seorang depresi, situasi hatinya juga hentikan aktivitas teratur mereka, " tuturnya. 

Orang depresi diketemukan menggunakan rata-rata 68 menit untuk memakai telephone sehari-hari sesaat orang tanpa ada depresi cuma menggunakan 17 menit. Piranti lunak tak mencari apa yang mereka pakai di telephone, cuma mencari pemakaian. 

Tetapi peneliti mempunyai argumen pemakaian telephone bertambah pada orang depresi. " Satu hal yang kita saksikan saat seorang depresi yaitu mereka condong mulai hindari pekerjaan atau hal yang perlu dikerjakan, terutama ketka mereka terasa tidak nyaman, " terang Mohr. Main hp yaitu salah satu langkah untuk menghindarinya. 

Riset ini terhitung masih tetap awal tetapi ia mengharapkan untuk memberikan jumlah sensor hp pandai serta memakainya untuk menolong menangani depresi serta mendeteksinya lebih cepat. 

 " Dapat dengan cepat membawa orang-orang memperoleh therapy untuk depresi yaitu titik kegagalan gawat dalam kesehatan orang-orang sekarang ini, " tuturnya. Suatu aplikasi yang bisa didownload dari hp tanpa ada mesti menjawab pertanyaan mungkin saja menolong mencari depresi dengan cara efisien supaya selekasnya diobati.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.