5 Manfaat menulis dengan tangan untuk otak


Di masa moderen seperti saat ini, umumnya orang mulai malas menulis dengan tangan. Mereka lebih pilih untuk mengetik dengan keyboard daripada menulis dengan tangan. Karena, hal semacam itu dinilai lebih cepat serta tak memerlukan banyak daya. Nah, ini yaitu lima faedah menulis dengan tangan untuk otak, seperti ditulis Mashable. 

1. Mempunyai dampak menenangkan 

Menulis kalimat seperti, " Saya bakal lebih damai " sekurang-kurangnya 20 kali /hari betul-betul mempunyai efek positif untuk otak, terlebih untuk beberapa orang dengan masalah defisit perhatian. 

2. Mengkoordinasikan otak kiri serta otak kanan 

Menulis font classic yang indah bisa menolong Anda dalam mengkoordinasikan otak kiri serta otak kanan. Langkah tersebut pasti dapat menolong tingkatkan kekuatan otak Anda. 

3. Tingkatkan ketrampilan kognitif 

Untuk anak-anak, menulis dengan tangan dapat jadi alat dalam tingkatkan ketrampilan kognitif. 

4. Tingkatkan kreativitas 

Memainkan pena diatas kertas bisa mendorong Anda untuk jadi lebih kreatif, karenanya bakal jadi sistem yang lebih lambat dari sebatas mengetik suatu hal pada keyboard. 

5. Tingkatkan memori 

Anda seringkali memakai laptop untuk mencatat pekerjaan lantaran terasa itu lebih cepat. Namun, bagaimanakah bila menulis dengan tangan betul-betul dapat menolong Anda untuk mengingat seluruhnya catatan Anda? Banyak psikolog yakin bahwa menulis suatu hal dengan tangan mempunyai dampak yang lebih tahan lama pada memori. Serta ini berlaku untuk orang dewasa serta anak-anak. 

Inilah lima faedah menulis dengan tangan untuk otak. Ada beberapa studi yang tunjukkan bahwa sepanjang masa perubahan, anak-anak yang rajin menulis dengan tangan mempunyai retensi memori yang tambah baik.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.