6 Khasiat Luar Biasa Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional


Daun sirsak, Memanglah kandungan dari daun ini tak kalah menarik dengan type daun yang lain. Sesungguhnya untuk umumnya orang yang menanam tumbuhan sirsak, mereka condong lebih pilih untuk mengambil buahnya saja, serta kerapkali meremehkan sisi daunnya. Walau sebenarnya apabila dilihat dari sisi khasiatnya, daun sirsak ini cukup luar umum dalam menolong anda untuk menangani beragam jenis penyakit. Bahkan juga sebagian penyakit yang cukup serius juga dapat ditanggulangi dengan memakai ramuan alami dari daun sirsak. 

Serta butuh anda kenali, bahwa untuk memperoleh manfaat luar umum dari daun sirsak tersebut, sebaiknya anda dapat mengolahnya lewat cara yang pas juga, supaya semua kandungan yang ada di dalamnya dapat bermanfaat untuk kesehatan badan anda. Hingga dari situ, anda dapat jadikan daun sirsak juga sebagai obat alami dalam menangani beragam jenis penyakit yang ada. Serta inilah 6 manfaat luar umum daun sirsak juga sebagai obat tradisional : 

1. Mengoabati penyakit kanker 
Faedah daun sirsak ini memanglah diakui juga sebagai zat anti kanker. Hingga bikin daun sirsak bermanfaat sekali untuk menghindar serta menyembuhkan penyakit kanker. Hal sekian lantaran kandungan antioksidan yang ada di dalamnya memanglah cukup ampuh untuk mengatasi sel kanker serta tumor yang ada pada badan. Yang tidak lain adalah kandungan annonaceous acetogenins, yang disebut senyawa anti kanker serta dapat bekerja hebat untuk menangani penyakit serius, tanpa ada mengganggu sel sehat yang ada pada badan. Hingga daun sirsak memanglah cukup baik buat anda mengkonsumsi dalam menyembuhkan penyakit kanker. 

Langkah pemakainnya, cukup siapkan 10 lembar daun sirsak serta rebus dengan 3 gelas air. Biarlah hingga mendidih sampai tersisa sepertiga sisi, lalu saring serta dinginkan. Minumlah ramuan ini dengan cara teratur 3 hingga 4 minggu, supaya memperoleh hasil yang optimal. 

2. Menangani sakit pinggang 
Cukup anda siapkan 20 lembar daun sirsak, lalu rebus dengan air 5 gelas saja. Kemudian tuang dalam satu wadah, setelah itu seduh serta minum dengan teratur 1 hari sekali. Jadi dari situ ramuan daun sirsak bakal dapat mengobati sakit pinggang yang anda alami. 

3. Menyembuhkan asam urat 
Lewat cara konsumsi ramuan alami daun sirsak, jadi asam urat yang anda alami dapat terselesaikan dengan baik. Karenanya, anda sebaiknya dapat mempersiapkan 6 -10 lembar daun sirsak, lalu bersihkan daun-daun itu sampai bersih. Kemudian anda dapat memotong daun sirsak sampai jadi potongan kecil, supaya kandungan yang ada di dalamnya dapat anda peroleh dengan cara optimal. Kemudian rebus potongan daun sirsak itu dengan air, barulah anda minum dengan teratur 2 kali satu hari. Hingga asam urat yang anda alami dapat tetanggulangi dengan cara efisien. 

4. Untuk obat bisul 
Dalam hal semacam ini, anda dapat mempersiapkan 5 sampai 10 helai daun sirsak. Lalu tumbuk daun sirsak itu hingga lembut. Kemudian, anda tempelkan ramuan daun sirsak itu di bagian badan yang terserang bisul. Setelah itu biarlah sampai jadi kering serta kerjakan dengan cara teratur supaya dapat memperoleh manfaat daun sirsak itu untuk mengobati bisul yang anda alami. 

5. Menangani diabetes 
Daun sirsak ini memanglah dapat untuk jadikan bahan alami juga sebagai obat diabetes. Hal semacam ini lantaran kandungan yang ada pada daun sirsak, dapat bermanfaat untuk menstabilkan gula darah pada badan sampai meraih keadaan normal. Hingga daun sirsak jadi salah satu alternatif obat herbal untuk penyakit diabetes. Langkah memakainya, cukup siapkan 5 helai daun sirsak, lalu rebus dengan memakai 3 gelas air. Kemudian barulah anda dapat meminum rebusan air daun sirsak dengan cara teratur 3 kali satu hari untuk menangani permasalahan diabetes. 

6. Juga sebagai ramuan untuk darah tinggi 
Terkecuali diabetes, Daun sirsak dapat juga untuk jadi ramuan alami dalam menangani darah tinggi. Untuk pemakainnya, siapkan 10 lembar daun sirsak serta 3 siung bawang putih, lalu rebuslah dengan memakai air 3 gelas saja. Biarlah hingga mendidih sampai tersisa hingga 1 gelas. Setelah itu barulah anda dapat meminumnya dengan cara teratur 2 kali satu hari, supaya penyakit darah tinggi dapat terselesaikan dengan baik serta efisien.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.