Awas Batu Ginjal, Ini Tanda dan Cara Mudah Mengatasinya


Penyakit Batu ginjal cukup banyak terkena sepanjang 30 th. paling akhir. Di Indonesia, batu ginjal adalah salah satu pemicu paling utama terjadinya Tidak berhasil Ginjal Kronik (GGK). Agar terlepas penyakit ini, ada langkah gampang menghindarnya. Bagaimanakah itu? 
Tersebut in, sebagian sinyal serta panduan menangani batu ginjal, seperti ditulis the National Kidney Foundation : 

1. Banyak minum, terlebih air putih. Janganlah cuma minum waktu kita terasa haus. 
Haus sesungguhnya adalah sinyal bahwa badan kita telah alami kekurangan cairan (dehidrasi).

2. Apabila diketemukan beberapa gejala seperti nyeri pada daerah pinggang, dibarengi mual serta muntah, air seni tampak kemerahan, seringkali berkemih, terkadang bisa dibarengi dengan demam, ini bisa adalah tanda-tanda dari batu ginjal. Cepatlah kontrol ke dokter. 

3. Untuk mendiagnosanya, dokter umumnya lakukan kontrol penambahan seperti kontrol laboratorium untuk darah serta air seni, USG, atau ronsen spesial dengan IVP (Intra Venous Pielography) yang bisa lihat situasi batu didalam ginjal. 

5. Batu yang kecil bisa keluar dengan sendirinya. 
Penyembuhan yang selanjutnya dibutuhkan bila batu itu memiliki ukuran besar, berlangsung masalah dalam keluarnya air seni, infeksi, perdarahan terus-terusan atau bahkan juga rusaknya ginjal apabila tak selekasnya diatasi. (DechaCare. com)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.