Cara Sederhana Membuat AC Sendiri Berbiaya Murah


Air Conditioner (AC) jadi salah satu alat yang di cari beberapa orang untuk menangani udara panas. Walau demikian tak kebanyakan orang mempunyai AC di tempat tinggalnya. 

Meski sekian, untuk Anda yg tidak mempunyai AC dirumah tak perlu cemas. Anda bisa bikin AC sendiri dirumah dengan cost murah, daripada mesti beli AC di toko elektronik, seperti video yang diupload CrazyRussianHacker di YouTube, Kamis (13/8/2015). 

Untuk bikin AC sendiri cuma dibutuhkan sebagian peralatan simpel mencakup ember besar berserta tutupnya, dapat pakai sisa cat, pipa paralon, kipas kecil, gergaji, bor, plester, serta dry ice atau di kenal biang es. Sesudah barang yang diperlukan siap, dapat segera mengawali bikin AC buatan dengan cost murah. 

Pertama ukuran kepala kipas angin kecil diatas tutup ember, lalu bentuk pola sesuai sama kepala kipas angin kecil itu memakai spidol. Kemudian, potong pola yang sudah di buat tadi, serta tempelkan plester dibagian dalam, serta tempelkan kepala kipas angin dalam tutup ember yang sudah di lubangi, lalu atur. 

Kemudian bor sisi tengah badan ember hingga membuat lubang besar. Setelah itu kerjakan itu lagi sampai bikin tiga lubang. Kemudian, ambillah pipa serta potong pipa paralon jadi tiga sisi. Pipa paralon yang sudah di potong tadi, dimasukkan ke semasing lubang yang sudah di buat, lalu rekatkan pipa itu memakai plaster. 

Langkah selanjutnya yaitu masukkan biang es ke ember itu, lalu tutup memakai penutup ember yang sudah dipasangkan dengan kipas. Langkah kerja piranti ini sesungguhnya sangatlah gampang. Kipas menghadap ke ember yang direkatkan di penutup ember itu meniupkan hawa ke biang es yang ada di dalamnya. Kemudia biang es itu membawa udara dinginnya ke luar lewat tiga buah pipa paralon. 
Mudah-mudahan faedah untuk kita seluruhnya :)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.