Demi Kesehatan, Sebaiknya Hindari 8 Makanan Ini


Tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi. Bukan karena jenisnya hingga tidak aman dikonsumsi, namun malah karena zat penambahan yang mungkin saja ditambahkan atau tidak berniat terbawa karena sistem spesifik. 

Menurut laman Prevention, terdapat banyak makanan yang baiknya tak dikonsumsi karena kandungan di dalamnya yang dapat beresiko jelek untuk badan. Apa sajakah makanan itu? Tersebut penjelasannya : 

1. Ikan Todak (Swordfish) 
Menurut Philip Landrigan MD, seseorang profesor pediatri serta ketua di bagian penyembuhan serta pengobatan di Mount Sinai School of Medicine, konsumsi ikan todak sangatlah beresiko serta tak disarankan, terlebih untuk ibu hamil. Merkuri yang terdapat di dalamnya sangatlah tak sehat untuk tubuh. Swordfish memiliki kandungan kandungan logam yang tinggi, hal semacam itu bisa mengakibatkan kerusakan saraf yang mengganggu perubahan pada anak-anak. Bahkan juga, dapat menyebabkan serangan jantung pada orag dewasa. 

Jalan keluar : Ikan memanglah utama untuk pemenuhan omega-3 dalam tubuh. Tetapi, pastikan ikan yang terendah kontaminasinya serta mempunyai populasi stabil. Seperti salmon serta tuna. Bila mau rasakan ikan dengan citarasa seperti ikan todak, pastikan ikan snakehead, terkecuali terasa yang lezat kita dapat juga menolong menjaga ekosistem, lantaran ikan snakehead di kenal juga sebagai ikan perusak. 

2. Soda 
Minuman satu ini di kenal memiliki kandungan gula yang sangatlah tinggi. Bila konsumsi soda terlalu banyak jadi kesehatan taruhannya. Pemanis yang datang dari soda mengakibatkan permasalahan kesehatan yang terkait dengan metabolisme. Berat tubuh berlebihan, masalah saraf, nyeri sendi, permasalahan pencernaan, sakit kepala, depresi, radang usus, kanker yaitu sebagian penyakit yang dapat disebabkan oleh mengkonsumsi soda. 

Solusi : Bila hasrat untuk menyeruput soda tak dapat ditahan lagi, tetapi tidak mau beresiko buruk untuk kesehatan, coba sebotol Steaz 0 kalori, teh hijau yang bersoda atau Bionade, soda fermentasi yang telah popular di Eropa. 

3. Jagung 
Bukanlah jagung sebagai ancaman, tetapi rekayasa genetikalah yang bikin Anda mesti waspada dalam mengkonsumsinya. Saat ini jagung ditanam dengan beragam jenis cara, seperti pemakaian peptisida serta bahan kimia yang lain. 

 " Bila terus-terusan konsumsi jagung yang prosesnya seperti itu, jadi untuk waktu panjang dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan, " kata Maryam Henin, direktur dokumenter Vanishing of the Bees. 

Solusi : Jagung senantiasa ada pada makanan olahan yang kerap kita beli, jadi susah untuk kita mengindarinya. Satu diantaranya pemanis yang datang dari jagung. George Langworthy merekomendasikan untuk sebisa-bisanya tak mengkonsumsinya, karena tidak paham apakah jagung yang dipakai itu lewat bagian rekayasa genetika atau dengan cara organik. Pastikan jagung organik untuk kesehatan yang tambah baik. 

4. Cokelat Putih 
Memanglah benar cokelat bermanfaat untuk menghidupkan gairah kebahagiaan, tetapi nyatanya ada cokelat yang sekalipun tak mempunyai kisah baik untuk kesehatan. " Data tentang manfaat kesehatan dari kakao cukup mempesona, " kata Drew Ramsey, MD, asisten profesor klinis Psikiatri di Columbia University College, pakar bedah serta penulisThe Happiness Diet. 

Seluruhnya itu, lanjut dia, karena cokelat memiliki kandungan fitonutrien yang dapat tingkatkan aliran darah ke otak, membuat perlindungan pembuluh darah, serta tingkatkan mood serta konsentrasi. Sedang, pada cokelat putih seluruhnya kebaikan ini tak diketemukan. 

Solusi : Anda penggemar cokelat serta semua jenis treatment yang datang dari cokelat? carilah type cokelat yang lain. 

5. Pemanis buatan 
Beragam type makanan serta minuman tak terlepas dari pemanis buatan. Mungkin saja memanglah terasa nikmat waktu di lidah, tetapi waktu diolah pada badan bakal beresiko pada masalah kesehatan. 

Gula yang datang dari pemanis buatan waktu dikonsumsi bikin desakan darah tinggi, serta keadaan ini bikin Anda makan terlalu berlebih. Maria Rodale, CEO dari Ridale Inc menyampaikan bahwa pemanis buatan yang berasal berbahan non-organik, serta terkadang terasa demikian kuat bisa mengakibatkan semua jenis konsekwensi kesehatan dalam periode pendek. 

Solusi : Ubah pemanis buatan itu dengan gula alami serta mempunyai gizi serta vitamin yang baik untuk badan, seperti madu serta sirup maple. 

6. Kecambah 
Menurut Doug Powell, profesor dalam bagian keamanan pangan di Kansas State University, sekurang-kurangnya ada 40 type wabah besar penyakit bawaan sepanjang 20 penyakit yang datang dari makanan olahan (kecambah). Diketemukan salmonella, E. coli, serta Listeria. Bakteri sangatlah gampang berkembang biak di biji (kecambah) karena biji mempunyai kelembapan yang tinggi. 

Solusi : Janganlah pernah mengkonsumsi kecambah dalam situasi mentah, masak sampai matang. Tersebut cara membunuh bakteri mematikan yang bisa mengakibatkan kerusakan kesehatan yang datang dari kecambah. 

7. Mentega (penyedap untuk popcorn) 
Diacetyl, bahan kimia yang dipakai dalam mentega penyedap, dipakai dalam banyak perasa mentega yang umum jadi 'kawan' dalam bikin popcorn. Sering beberapa pekerja pabrik yang memakai mentega type ini dalam membuatan popcorn alami masalah kesehatan pada paru-parunya. Pasti Anda tidak mau jadi korban popcorn yang mungkin saja kerap sekali di nikmati juga sebagai pendamping waktu melihat film. 

Solusi : Buat popcorn sendiri memakai mentega yang terjamin. 

8. Es cream sundae 
Ini yaitu type es cream yang senantiasa ada serta digunakan oleh seluruhnya restoran, terlebih tempat makan cepat saji yang populer. Bahan yang dipakai dalam pembuatan es cream ini normal seperti susu, gula, serta vanili, tetapi yang bikin tidak baik untuk kesehatan yaitu pemakaian sirup jagung, karet selulosa, serta minyak sayur. Beberapa bahan itu bikin beberapa customer jadi aditif, serta tidak sehat lantaran bahan yang datang dari rekayasa genetika. 

Jalan keluar : Supaya Anda bisa nikmati dinginnya es cream dengan tak dibuntuti resiko penyakit yang beresiko, coba untuk selektif dalam pilih es cream dengan lihat komposisinya. Atau buat es cream sendiri yang Anda ketahui itu sehat.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.