Jenis Alat Rumah Tangga yang Bahayakan Kesehatan


Melindungi kesehatan anggota keluarga, yaitu keharusan ibu juga sebagai sosok pelindung. Oleh karenanya, beberapa ibu mesti memahami bahaya yang mengintai keluarga terkasih, yang datang dari alat-alat rumah tangga. Lantas, apa sajakah alat rumah tangga yang membahayakan kesehatan? Simak penjelasannya diambil dari laman Everyday Health. 

Paket plastik 

Bahaya kesehatan keluarga, nyatanya dapat datang dari kotak makan plastik yang Anda siapkan sehari-hari. Karena, wadah dengan bahan plastik, dapat memuai serta keluarkan zat kimia yang dapat mencemari makanan yang ada di dalamnya, jika makanan itu dalam situasi panas. Oleh karenanya, baiknya dinginkan dahulu makanan Anda saat sebelum dimasukan ke wadah plastik, atau ganti wadah dengan yang memiliki bahan tambah baik. 

Wajan antilengket 

Memakai wajan antilengket, tentu menolong sistem memasak Anda. Tetapi, muka itu menaruh bahaya, yaitu kandungan perfluorooctanoci acid yang menyebabkan kanker. Supaya lebih aman, pakai alat masak dengan bahan besi atau stainless steel, dan pakai minyak zaitun yang dengan cara natural menyingkirkan lengket wajan. 

Pembersih lantai 

Bahkan juga dalam type product pembersih lantai, terdapat zat kimia yang membahayakan kesehatan Anda serta keluarga. Lantaran, didalam cairan ini terdapat banyak zat yang dapat tervaporasi serta menebar dalam hawa yang lalu terhirup serta mengakibatkan penyakit. Oleh karenanya, pakai pembersih lantai yang memiliki bahan alami serta tak membahayakan badan. 

Pengharum ruang 

Product pengharum ruang semprot, dapat juga menyumbangkan bahaya yang dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan badan. Lantaran, product ini umumnya memiliki kandungan zat yang bernama phtalathes, yang dapat mengganggu system reproduksi badan. Supaya lebih aman, baiknya pakai lilin bakar yang memiliki bahan basic minyak alami, yang dapat memberi keharuman, tanpa ada meneror keselamatan.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.