Khasiat Daun Kelor Kini Dipromosikan Lewat Seminar


Kelor seringkali dikatakan sebagai pohon ajaib karena kandungan senyawa kimia yang bermanfaat dan kaya nutrisi, vitamin serta asam amino. Hal itu bikin beberapa ilmuwan dan pakar mempromosikan dan menggali kandungannya dengan cara lebih mendalam.

Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) dalam hal semacam ini Direktorat Obat Asli Indonesia, tergerak untuk menggali lebih dalam serta memperkenalkan kelor supaya pemakaian empiris, keamanan, dan faedah kelor di ketahui lebih luas oleh orang-orang lewat suatu seminar ilmiah. 

Tidak kurang dari 250 orang peserta dari bidang industri obat tradisional, pemerintah, komune klinik, asosiasi, serta akademisi di bagian farmasi ikuti seminar ilmiah ini yang mengulas tentang pemakaian empiris, Budidaya tanaman, keamanan serta faedah, ekstraksi serta formulasi dan kesempatan pasar kelor. 

“Penyampaian info serta pengetahuan tentang obat asli Indonesia termasuk juga tanaman obat kelor, adalah salah satu bentuk support Tubuh POM pada pelaku usaha di bagian obat tradisional, yakni industri serta UMKM obat tradisional, ” papar Kepala BPOM Roy Alexander Sparringa, dalam info pers tempo hari. 

Diinginkan aktivitas ini bisa jadi sumbangsih pada profesi apoteker baik di lembaga pemerintah, komune klinik, ataupun bidang swasta juga sebagai usaha sosialisasi pemakaian obat tradisional yang aman, pas, serta rasional. 

Penyelenggaraan aktivitas ini sendiri membahas sekitar industri obat tradisional dalam usaha tingkatkan kompetensi pelaku usaha usaha di bagian obat tradisional agar bisa meningkatkan produknya supaya dapat berkompetisi di pasar nasional ataupun internasional.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.