Polusi Udara Bikin Paru-Paru Anda Menderita? Bersihkan dengan Herba Ini Saja!


JAKARTA,– Mempunyai lingkungan kerja yg tidak bagus, di mana kerap terpapar atau hirup hawa yang kotor seperti asap rokok, polusi hawa atau asap limbah pabrik tempat Anda bekerja, pasti sangatlah mengganggu pernapasan Anda, kan? 

Keadaan seperti itu terang bakal bikin Anda lebih terpuruk, terutama bila Anda telah menanggung derita penyakit komplikasi pernapasan seperti asma atau penyakit paru obstruktif kronik. Tetapi, beragam keadaan pernapasan seperti ini bisa diatasi serta dikelola dengan cara alami dengan tanaman herbal, lho! 

Ya, seperti yang ditulis Healthcareasia, Selasa (4/8), terdapat banyak tanaman herbal yang dapat dibuktikan ampuh menangani permasalahan pernapasan, terlebih yang menggangu kesehatan pada paru-paru Anda. Lalu, apa sajakah tanaman herbal itu? Teliti uraiannya di bawah ini ya. 

Peppermint. Mentol yang diketemukan dalam peppermint menolong mengendurkan otot saluran pernapasan, yang mempermudah kesusahan bernapas. Tanaman ini dapat melakukan tindakan juga sebagai antihistamin yang bisa bekerja untuk melonggarkan penyumbatan di saluran pernapasan. 
Eucalyptus. Sebagian budaya sudah gunakan kayu putih ini untuk kesehatan sepanjang bertahun-tahun, lantaran kemampuannya untuk kurangi iritasi tenggorokan, serta buka saluran sinus yang tersumbat. Satu senyawa kunci dalam eucalyptus, cineole, yang berikan faedah penting untuk mempermudah saluran pernapasan. 

Elecampane. Disebut-sebut juga sebagai herbal yang ideal untuk bersihkan paru-paru, akar elecampane memiliki kandungan inulin, suatu fitokimia yang kurangi sekresi bronkitis serta mantel saluran bronkial. Beberapa pakar kesehatan mereferensikan pemakaian elecampane untuk memudahkan sesak napas, yang sangatlah berguna untuk pasien asma. 

Bila Anda memanglah mau hidup sehat, jauhi beberapa hal yang bisa mengganggu pernapasan. Tetapi Bila memanglah tak dapat menghindarinya, Anda bisa konsumsi herbal itu untuk melindungi kesehatan paru-paru Anda. Mudah-mudahan berguna ya! 
( Like & Share yuk )
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.