Tak Mau Terserang Radang Paru-paru? Lakukan 7 Cara Jitu Ini


JAKARTA, - Escherichia coli atau umum disingkat E. Coli adalah sejenis bakteri yang ada didalam usus besar manusia. Type bakteri ini ada yang beresiko serta ada yg tidak. Type yang beresiko umpamanya E. coli O157. Type ini dapat mengakibatkan beragam keluhan seperti diare, infkesi saluran kencing, serta pneumonia atau radang paru-paru. Bahkan juga, di Eropa diketemukan type O104 yang dapat menyebabkan kematian. 

Supaya badan Anda tak terserang serangan bakteri E. coli, cegahlah serangannya sedini mungkin saja. Langkah jitu-nya dapat memakai beberapa langkah seperti berikut : 

1. Jagalah kebersihan tangan 
Saat sebelum menyetuh makanan, yakinkan tangan Anda dalam situasi bersih. Diluar itu, cucilah tangan dengan sabun selekasnya sesudah keluar dari tiolet untuk menanggung tangan Anda terus bersih serta steril. 

2. Bersihkan sayuran serta buah saat sebelum dikonsumsi 
Bila akan konsumsi sayuran fresh dengan cara segera seperti lalapan, cucilah sayuran hingga bersih. Jangan sempat ada sisa-sisa kotoran ataupun pestisida. Ini berlaku juga untuk yang akan konsumsi buah-buahan fresh. 

3. Masak daging hinga matang 
Bila memasak daging, masaklah hingga betul-betul masak. Untuk tahu sinyal daging telah masak, yaitu dengan sedikit menekannya memakai spatulla atau sendok. Bila daging telah agak mengeras serta tak membal bermakna daging telah masak. 

4. Janganlah jajan sembarangan 
Yakinkan makanan yang dikonsumsi terjada kebersihannya. Bila beli makanan, belilah di tempat yang terjamin kebersihannya. Jauhi beli makanan yang di jual di tepi jalan ataupun ditempat yang dekat dengan tumpukan sampah. 

5. Taruh makanan pada suhu yang aman 
Taruhlah makanan pada suhu yang aman, yaitu pada suhu -12 derajat Celcius supaya perkembangan bakteri pada makanan bakal berhenti. Supaya suhu ini bisa terwujud, upayakan supaya isi almari beku tak penuh sesak. Kemas daging serta ayam dalam paket kecil-kecil sesuai sama keperluan. Pangan pada suhu ini bakal awet sepanjang sebagian minggu sampai sebagian bln. bergantung type pangannya. 

6. Jagalah kebersihan alat masak 
Cermati juga alat-alat memasak di dapur. Untuk mecegah serangan kuman yang merugikan badan, disarankan alat dapur seperti pisau serta panci selekasnya dicuci dengan sabun mapun air panas demikian usai dipakai. 

7. Janganlah telan air kolam waktu berenang 
Main-main di kolam renang, memanglah tak dilarang. Namun ingat, pada saat berenang, jangan sempat menelan air kolam renang. Hal itu dilarang karena dalam kandungan air kolam memiliki kandungan bakteri serta parasit! Ada bakteri E. coli, parasit cryptosporidium, serta parasit giardia. 

Mengapa dapat ada bakteri di kolam renang? Karena beberapa orang yang berenang kurang melindungi kebersihan. Umpamanya, buang air kecil di kolam renang, buang ingus di kolam renang, tak membersihkan tubuh saat sebelum masuk ke kolam renang, serta yang lain.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.