Tak Perlu Buang Duit Jutaan untuk Obati Diabetes, Pakai Bawang Merah


Pemicu diabetes melitus belum di ketahui dengan cara pasti. Tetapi, tanda-tanda serta komplikasinya membuahkan kandungan glukosa yang tinggi serta tak lumrah dalam darah. Sebagian aspek yang menyebabkan diabetes, diantaranya obesitas, lanjut usia, serta kisah genetik keluarga. 

Tanda-tanda diabetes dengan diawali kekuatan pandangan yang beralih, penurunan berat tubuh, kelelahan ekstrem, kencing berulang-kali dengan jumlah cairan yang banyak, kerap terasa haus, infeksi berulang (kambuhan), serta rasa terbakar di tangan serta kaki. Ada dua type diabetes. Type pertama tergantung pada insulin. Mengenai type ke-2 tak tergantung pada insulin. 

Pada diabetes type pertama (insulin dependent DM), beberapa pasien mesti mengontrol kandungan gula dengan injeksi insulin pada badan mereka. Hai itu dikarenakan pankreas tak akan dapat menghasilkan insulin. Mengenai type ke-2 (noninsulin dependent DM), pankreas pasien masih tetap menghasilkan insulin, namun beberapa sel badan tak meresponnya dengan benar. 

Diabetes type ke-2 bisa dikarenakan oleh pankreas yang berhenti menghasilkan hormon insulin atau lantaran badan tak dapat memakai insulin serta glukosa, yang disebut bahan bakar paling utama badan. Glukosa tak dapat masuk ke sel serta lakukan fungsinya tanpa ada insulin. 

Pada akhirnya, glukosa menumpuk dalam aliran darah serta keluar berbarengan urine. Setelah itu, hal semacam itu bakal tingkatkan kekentalan urine hingga menarik beberapa besar cairan serta bikin pasien kerap buang air kecil. Kemudian, badan bakal terasa haus. Diabetes mengakibatkan penyempitan pembuluh darah kecil pada badan yang membahayakan peredaran darah. Hal semacam itu mengakibatkan penyakit ginjal, mata, kaki, sulitnya pengobatan luka, serta infeksi bagian-bagian ujung badan. 

Pencegahan 
Pertahankan berat tubuh normal dengan olahraga, program diet yang teratur, serta hindari desakan saraf, stres, serta gelisah. 

Obat Herbal Diabetes 
Tersebut disini sebagian obat herbal diabetes yang dapat anda cobalah dirumah : 

a. Kelabat 
Kelabat dipakai dengan cara luas di beberapa belahan dunia untuk menangani penyakit diabetes. Herbal ini dimasukkan dalam beragam obat-obatan yang menangani gula. Kelabat memiliki kandungan enam senyawa yang bisa menolong mengatur kandungan gula darah, 1/2 dari berat tubuhnya. 

Herbal itu yaitu gel nabati cair hingga bisa tingkatkan kandungan cholesterol high-density (HDL) yang berguna. Ketika yang sama, ia kurangi kandungan cholesterol low-density (LDL) yang jelek. Setelah itu, dalam periode panjang bisa membuat perlindungan pasien diabetes dari penyakit jantung serta penyakit pembuluh darah yang menyertainya. 

b. Bawang Merah 
Bawang merah mempunyai histori bangsa. Ia yaitu warisan tradisional kuno dalam menyembuhkan diabetes, juga sebagai pendamping makanan, serta komplementer. Bawang memiliki kandungan quercetin, zat yang menolong kurangi gula darah. Bawang juga bekerja menguatkan kapiler tidak tebal. Dengan hal tersebut, ia menghindar retinopati yang mengikuti diabetes pada stadium akhir. 
Bawang juga memiliki kandungan glukonin yang mempunyai kekuatan sama juga dengan insulin dalam mengatur penyimpanan gula pada badan serta pemakaiannya. Bawang bisa dimasak sampai jadi seperti gel, lalu saring serta konsumsilah sup itu. Diluar itu, bisa pula memakai minyak bawang, dengan memberikan sedikit minyak bawang pada minuman kelabat. Minumlah pada pagi hari, ketika perut kosong. 

c. Kacang Merah (Bean) 
Rebus kacang merah serta dikonsumsi dengan kulitnya. Hal semacam itu sangatlah menolong mengatur kandungan gula darah. Beragam studi sudah temukan bahwa kacang merah kurangi kandungan gula darah yang bertambah sesudah makan. Ia juga dapat tunda penurunan kandungan gula untuk periode waktu yang lama. Dengan hal tersebut, kacang merah menolong kandungan gula pada batasan wajarnya dalam periode sepanjang mungkin saja. Kacang merah bisa dimasak berbarengan bawang merah serta bawang putih dengan memberikan kayu manis serta cengkeh. 

d. Teh 
Studi ilmiah menyatakan bahwa teh mempunyai dampak melawan kenaikan gula. Ekstrak teh hitam dipakai untuk melindungi kandungan gula pada level yang mendekati normal. Teh sudah pasti mesti dikonsumsi tanpa ada gula untuk beroleh faedahnya. 

e. BayLeaf 
Bay leaf menolong badan memakai insulin, berbentuk yang lebih efisien. Bay leaf yang di rebus juga kurangi kandungan gula darah. Tiga sendok teh bay leaf dididihkan dalam secangkir air, lantas minumlah tiga kali satu hari. Bisa ditambahkan sebagian tetes lemon, atau kayu manis untuk tingkatkan efisiensinya. 

f. Gurmar 
Gurmar tingkatkan produksi insulin alami pada badan dengan aktifkan pankreas. Sebagian riset teranyar menunjukkan bahwa gurmar tingkatkan jumlah beberapa sel pada pulau langerhans, yaitu sel yang bertanggungjawab pada produksi insulin di pankreas. 

Herbal itu juga betul-betul tingkatkan efektivitas sel yang ada serta mengatur kandungan gula darah dalam periode waktu yang lama. Sebagian studi hingga pada kesimpulannya itu lewat pemakaian minuman herbal yang terbuat dari daun gurmar, yang diminum sekaii satu hari. 

g. Marshmallow 
Marshmallow mempunyai kandungan tinggi bakal serat nabati yang bisa larut, yang dimaksud pektin. Herbal ini dapat melindungi kandungan gula darah pada batasan rendah. Langkah mengkonsumsinya yaitu rendam akarnya yang memiliki serat di air mendidih selama malam. Minumlah ketika perut masih tetap kosong pada pagi hari. 

h. Labu Pahit (Bitter Gourd) 
Dalam bhs Arab, labu pahit di kenal dengan juga nama al-kumitsra asy-syafiyah (pear obat) atau balsam. Herbal itu menarik perhatian peneliti lantaran kemampuannya yang efisien dalam mengatur gula darah. Banyak studi menyatakan bahwa labu pahit bisa mengatur kandungan darah. Tanaman itu bisa dikonsumsi lima sendok ekstraknya sehari-hari atau dikonsumsi segera dengan menu makanan yang lain. Dapat pula dengan menghaluskan bijinya pada jus serta minum juice itu satu kali satu hari.

i. Dedalu (Willow) 
Daun hijau dedalu di rendam di air mendidih dari malam hingga pagi. Minumlah secangkir pada pagi hari serta beri asam (tamarind). 

j. Delima 
Kulit delima dikeringkan, lalu digiling. Masukkan satu sendok gilingan itu pada satu gelas yogurt serta konsumsilah pada malam hari. Satu sendok kulit delima digabung dengan sesendok lebah untuk dikonsumsi pada pagi hari. 

k. Lifetree (Cypress) 
Ambillah biji lifetree (dimaksud pohon air) serta keringkan ditempat teduh, lantas giling. Makan sejumlah satu sendok teh sesudah sarapan serta sesudah makan malam. Teruskan dengan minum air yang banyak. 

l. Wormwood (Shih) 
Shih di rendam di air sepanjang satu jam, lalu dididihkan serta disaring. Minumlah saat pagi serta sore hari sesudah di beri tamarind (asam).

m. Buncis 
Rebus daun serta kulit buncis sesudah dikeluarkan bijinya dengan daun dedalu. Sesudah mendidih, saring. Minumlah secangkir pada saat perut kosong serta secangkir saat sebelum tidur. 

n. Cengkeh 
Ambillah secangkir cengkeh yang sudah dihaluskan, imbuhkan kelabat halus. Konsumsilah satu sendok saat pagi atau malam, lantas minumlah air yang banyak. 

Resep Herbal untuk Diabetes 
1. Uleni madu lebah alami (baiknya madu gunung atau madu daunbuckthorn) dengan klembak, semasing 250 gr. Imbuhkan satu sendok habbah sauda’ serta konsumsilah ramuan itu satu sendok teh sehari-hari waktu perut kosong. Kemudian, kunyahlah damar mastik Turki. 

2. Ambillah secangkir kelabat yang sudah digiling halus, secangkir habbah sauda’, secangkir klembak, secangkir lupinus bubuk, secangkir kulit delima, serta secangkir biji peach (misymisy) halus. Campur seluruhnya dengan baik, konsumsilah satu sendok pada saat perut kosong dengan secangkir juice kubis. 

3. 1/2 liter minyak zaitun, imbuhkan kulit bawang putih. Masak diatas api kecil sepanjang satu jam, lalu disaring serta dikemas dalam botol. Berikan pada kulit pagi serta malam. 
4. Ambillah habbah sauda’, barley, gandum, olibanum (kemenyan arab), semasing 100 gr. Rebuslah dalam satu liter air, lantas saring. Minumlah sejumlah satu cangkir satu hari, sepanjang dua minggu.

5. Ambillah satu cangkir lupinus halus, satu cangkir rosemary, serta bay leaf (daun salam), lantas haluskan seluruhnya. Konsumsilah satu sendok waktu perut kosong, teruskan dengan minuman asam (tamarind) tanpa ada gula. 

artikel ini disalin dari laman dokter. in dengan judul 14 Resep Obat Herbal Diabetes
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.