Baca Untuk Menambah Pengetahuan Ini 6 Makanan Cegah Penyakit Jantung


Makanan yang kita mengkonsumsi sehari-hari dapat tingkatkan resiko terserang penyakit jantung koroner. Banyak orang-orang yang sudah mengetahui hal semacam ini, tetapi sayang orang-orang seolah tidak memedulikannya. 

Tetapi, tidak ada kelirunya untuk memulai dari saat ini pola makan untuk jantung sehat. Tersebut banyak hal yang dapat dikerjakan waktu konsumsi makanan untuk melindungi jantung sehat seperti ditulis laman Mayo Clinic ditulis Kamis (10/9/2015). 

1. Kontrol jumlah makan 
Gunakan piring kecil untuk menolong mengontrol jumlah makan. Waktu makan, berikanlah jumlah besar pada makanan rendah kalori serta kaya nutrisi seperti buah serta sayur. Selanjutnya, jumlah kecil makanan tinggi kalori, garam, serta makanan olahan. 

2. Perbanyak mengkonsumsi buah serta sayur 
Sayur serta buah adalah sumber vitamin serta mineral yang baik dan rendah kalori serta kaya serat. Diluar itu didalam ke-2 sumber bahan oangan ini ada beberapa zat yang bisa menolong menghindar penyakit kardiovaskular. 

3. Mengkonsumsi biji-bijian 
Biji-bijian adalah sumber serat serta nutrisi yang bertindak mengatur tekanan darah serta kesehatan jantung. Seperti beras merah, barley, serta gandum. 

4. Batasi lemak tidak sehat 
Membatasi lemak jemu serta trans utama untuk kurangi koleseterol serta menurunkan resiko penyakit koroner. Lemak tidak sehat dapat juga tingkatkan level cholesterol hingga mengakibatkan penumpukan plak di arteri. 

5. Pilih sumber protein sehat 
Daging tanpa ada lemak, ikan, product susu rendah lemak serta telur adalah sumber paling baik protein. Dibanding daging, ikan adalah alternatif yang baik. Terutama ikan kaya Omega-3 yang bisa turunkan lemak darah atau trigliserida. 
Diluar itu, buncis, kacang polong, lentil adalah sumber protein nabati yang baik karena mengandung sedikit lemak serta kolestero ; 

6. Janganlah berlebihan mengkonsumsi garam 
Mengkonsumsi garam berlebihan bisa berperan pada dorongan darah tinggi yang disebut salah satu faktor yang tingkatkan resiko penyakit kardiovaskular. Orang dewasa baiknya tidak mengkonsumsi garam kian lebih 2. 300 mg /hari atau seputar satu sendok teh.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.