Cara Cepat Mengobati Amandel dengan Jeruk Nipis


Amandel atau tonsilitis mempunyai manfaat juga sebagai penyaring racun saat sebelum masuk ke pada badan. Bila amandel juga sebagai filter terganggu, jadi ditakutkan racun dapat dengan mudahnya masuk ke pada badan. Akibatnya badan jadi mudah sakit karena virus atau bakteri yang tidak tersaring oleh di amandel. 

Masalah pada amandel dapat dikarenakan oleh virus atau bakteri. Sumber virus atau bakteri dapat datang dari tempat mana saja, namun seringkali berlangsung karena suatu hal yang masuk melalui mulut tidak higienis. Anak-anak seringkali alami masalah amandel karena mereka terkadang makan dengan tangan yang belum dibikin bersih. 

Manfaat-Jeruk-Nipis-untuk-Obati-amandel 
Tahukah Anda bila masalah amandel dapat sembuh dengan jeruk nipis? Jeruk yang sangatlah asam yang umum digunakan juga sebagai salah satu bahan masakan ini di ketahui sangatlah bermanfaat untuk mengobati masalah amandel. 

Kandungan vitamin C yang tinggi didalam jeruk nipis diakui juga sebagai obat manjur untuk menangani masalah amandel. 

Cara bikin obat herbal untuk menangani masalah amandel ini tidak terlalu susah. Cukup siapkan 3 buah jeruk nipis, bersihkan serta bersihkan. Lantas potong jeruk nipis itu sampai jadi sisi yang kecil. Setelah itu rebus potongan kecil jeruk nipis itu dengan 2 gelas air bersih sampai tersisa air lebih kurang 3/4 dari ukuran semula. 

Saring air hasil rebusan jeruk nipis ini serta minum pada saat hangat. Kumur dengan cara kepala mendongak ke atas supaya segera bereaksi dengan sisi amandel sekalian hindari kontak segera air rebusan jeruk nipis itu dengan gigi. 

Minuman yang terlalu asam berefek tidak baik pada gigi. Oleh karena ini, upayakan meminumnya dengan memakai sedotan supaya gigi terlepas dari pengaruh jelek asam dari air ini. 

Untuk hasil tambah baik minum sampai 3 kali satu hari. Hentikan pada hari ketiga bila masalah amandel tidak berhasil diatasi karena mungkin saja ada masalah lain pada amandel, silakan tanyakan ke dokter.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.