Ini Cara Bangun Tidur yang Bikin Kamu Tambah Sehat


Bangun tidur sembari lompat penuh semangat memanglah baik untuk memulai hari, namun mungkin saja tidak baik untuk kesehatan kita. Karenanya, coba rutinitas bangun tidur melalui cara yang baik untuk kesehatan. 
Terlebih rutinitas ini dapat kurangi kemungkinan penyakit jantung, otak, serta paru-paru. Berikut langkah-langkah cara bangun tidur yang baik untuk kesehatan pada pagi hari : 

1. Janganlah segera membuka mata kita dengan cara lebar. Buka perlahan mata kita. Serta, janganlah dibiarkan mata segera menangkap objek spesifik di kamar. Biarlah mata masih tetap sayup-sayup melihat benda di langit-langit. 

2. Balikkan badan semuanya menghadap ke segi kanan kita. Dekatkan kaki atau lutut ke dada kita. Sesaat tangan kanan ada dibawah bantal. Jadi, posisi ini seperti kita lagi menggigil dikarenakan kedinginan. Tunggulah sebagian waktu. 

3. Sesudah diam sebagian waktu, gunakan tangan kiri menghimpit kasur selanjutnya bangunkan tubuh kita perlahan. Namun, janganlah kerjakan tergesa-gesa. Waktu pagi hari, organ badan kita juga butuh dibangunkan dengan cara perlahan. 

4. Bila saat buat beraktivitas masih tetap panjang, sesudah sukses bangun tidur dengan prima, tambah baik kita duduk bersila dahulu. Tak perlu meditasi, namun cukup duduk bersila serta diam diri sebagian waktu dahulu. Awas, jangan sampai tertidur lagi, ya. 
Tersebut empat cara bangun tidur yang baik untuk kesehatan kita. (kawankumagz. com)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.