Peneliti Temukan Cara Baru Membunuh Kanker Melanoma


Beberapa peneliti temukan langkah baru untuk membunuh kanker kulit melanoma. Cara baru ini diketemukan oleh beberapa peneliti yang dipinpin Profesor Michael Brown, Direktur Kanker Clinical Trials Unit di Rumah Sakit Royal Adelaide serta Research Officer Dr Tessa Gargett. 

Diambil dari Medical Xpress, Selasa (4/8) beberapa ilmuwan mengunakan DNA baru yang dimasukkan ke sel-sel pasien. DNA baru itu dipercaya dapat menyerang serta membunuh kanker kulit melanoma. 

Uji klinis sel dan therapy cara baru ini dapat dilaporkan sudah dikerjakan di Adelaide, Australia Selatan. Dengan memprogram lagi DNA dalam pasien sel darah putih, beberapa peneliti mengklaim bahwa mereka dapat mengidentifikasi serta menghancurkannya tumor beresiko itu. 

Dengan cara ini, beberapa pasien kanker kulit melanoma step lanjut yang umumnya tak hidup lebih lama dari lima tahun, dipercaya dapat memperoleh peluang hidup lebih lama. 

Walau selama ini telah tunjukkan hasil positif, beberapa peneliti mengklaim bahwa mereka masih tetap membutuhkan penelitian serta ujicoba yang selanjutnya, saat sebelum cara baru ini diaplikasikan untuk pasien kanker kulit melanoma.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.