Penyakit Paling Berbahaya dan Cara Mengobatinya


Assalamu’alaikum. wr. wb. 

Manusia tidak luput dari penyakit, dalam kata sehat yang dinyatakan dokter juga sebenarnya badan kita tengah terasa sakit serta coba memerangi sendiri dengan antibodi. Disinilah permasalahan mulai muncul, tiap-tiap individu mempunyai antibodi berlainan, ada yang cukup kuat untuk melawan virus penyakit hingga dianya tampak lebih fresh serta bugar dibanding dengan orang yang mempunyai antibodi lemah hingga sangatlah rentan terserang penyakit, badannya juga tampak lebih lemas, lesu serta tidak semangat. 

Tetapi, terkecuali dari peran antibodi, ada aspek lain yang bisa jadi parah penyakit yakni sikap serta perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya mari kita ulas keduanya sama dalam catatan untuk menilainya apa diri kita menderita penyakit beresiko ini? Serta bagaimana cara mengatasinya? Apabila kita telah terlanjur atau tengah terinfeksi parah. 

Penyakit yang paling beresiko serta cukup susah mencari obatnya yaitu penyakit hati. Bila kita terjangkit penyakit yang satu ini, jadi tanda-tanda yang di rasa yaitu pusing, bersin-bersin, agak demam, agak gatal di bagian kepala, sedikit kerap mulas, mual, sesak nafas, bingung, tdk tenang, termasuk juga 5L juga (lemah, lesu, letih, lunglai, serta leuseuh). 

Subhanallah sangat banyak ya dampak sebelahnya, jadi tidak salah bila beberapa orang yang hindari atau menjuhi diri dari penyakit ini. Juga sebagai manusia umum, kita cuma bisa berusaha serta berdo’a dalam tiap-tiap aktivitas yang dikerjakan, memberi yang paling baik serta selalu coba hal-hal baru. 

Dalam sistem kehidupan, tidak mungkin apabila kita tidak temukan permasalahan karena tanpa ada permasalahan hidup kita tidak akan beralih jadi tambah baik untuk hadapi situasi dunia yang makin dewasa. Dengan hadirnya permasalahan kita ditutut untuk dapat hadapi serta mencari jalan keluar paling baik untuk mengatasinya. Banyak type permasalahan yang Allah berikanlah pada umat-Nya sesuai sama tingkat keimanan individu semasing. Makin tinggi imannya jadi makin susah juga masalahnya, bukanlah bermakna Allah pilih-pilih serta tega yaaaa, namun ingat Allah akan tidak memberi ujian diluar batas kekuatan umatnya. Jadi berhusnuzonah waktu hadapi permasalahan. Allah maha tahu tentang umat-Nya, apa pun yang sudah Allah tentukan yaitu yang paling baik untuk jalan hidup umat-Nya. 

Selamatlah untuk mereka yang sabar, ikhlas, jujur serta bijaksana dalam menanggapi semua permasalahan di hadapannya, bahkan juga ia berasumsi semua sistem hidup ini yaitu cobaan serta ujian bukanlah permasalahan yang memberatkan karena rasa penyesalan. Cara gampang waktu kita hadapi permasalahan yaitu kembalikan seluruhnya pada sang Pencipta Allah SWT, bukan yang lain. Seperti rumus dari ustad Yusuf Mansur “Allah Dahulu, Allah Lagi, serta Allah Terus” inshaAllah seluruhnya akan dimudahkan. 

Tetapi tidak seluruhnya permasalahan segera diserahkan kembali pada Allah tanpa ada usaha optimal, jadi kita sebaiknya berusaha, coba, bertahan serta bangkit melakukan perbaikan diri untk melewat semua ujian. Sebagian langkah yang bisa kita kerjakan waktu diberikan ujian yakni, 

1. Beristigfarlah sebanyak mungkin (Astagfirullahhaladzim) 
2. Mencari pemicunya, apa yan mengakibatkan hal semacam ini berlangsung? Agar lebih muda mencari pemecahannya. 
3. Mencari jalan keluar paling baik, memecahkan persoalan dengan mengevaluasi diri serta seputar lantas memperbaikinya. (mintalah anjuran orang yg kita yakin untuk berdiskusi) 
4. Kerjakan perbaikan saat ini juga 
5. Sabar waktu usaha belum sukses, masih tetap ada peluang ke-2 serta setelah itu. Dilarang putus harapan serta melarikan diri. 
6. Mohon maaf pada orang paling dekat serta pada musuh karena kita tidak pernah tau/sadar waktu lidah ataupun badan sudah berbuat dzolim tanpa ada sadar. 
7. Ucap Alhamdulillah waktu temukan sedikit titik jelas, lalu teruskanlh perjuangan. 
8. Titik jelas benderang diketemukan, jadi berterimakasihlah pada Allah, diri sendiri serta orang paling dekat. 
9. Mengawali kehidupan baru dengan level kehidupan yang lebih dewasa. Tidak mengulangi kekeliruan yang sama, belajarlah dari pengalaman 
10. Sharing pengalaman hadapi ujian, serta bantu saudara kita yang tengah memerlukan pertolongan waktu hadapi ujian hidupnya. 

Namun sebenarnya ada banyak yang susah melalui ujian sampai step 10, banyak yang menyerah demikian saja pada nasib, nasib yang semestinya dapat tambah baik dari apa yan ia pikirkan sebelumya. Hidup yaitu pilihan, serta pilihan ada di tangan kita. Jadi pilihan hindari penyakit hati yaitu hal terindah dalam kehidupan. Keindahan hati diinginkan oleh manusia serta di cintai oleh Allah SWT. Olehkarenaitu, yuk keduanya sama mengevaluasi diri, sabar waktu hadapi ujian serta terus berharap hanya kepada Allah. 

Semanta berbuat kebaikan, lantaran kita hidup untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. 
Bismillah, dari mulai saat ini dengan kemauan yang bersih INGAT “ALLAH DULU, ALLAH LAGI, ALLAH TERUS.... ” 
Semoga bermanfaat, 

wasssalamu’alaikum. wr. wb.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.