Wow, Biji, Kulit, dan Daun Buah Ini Punya Khasiat Mujarab Lho Selengkapnya


JAKARTA, Rambutan, pasti Anda telah familiar yah dengan buah berambut ini. Tetapi, tahukan Anda bila biji rambutan kaya akan manfaat untuk kesehatan?? 
Saran tidak untuk buang biji rambutan terasa tidak terlalu berlebih karena biji buah ini sangatlah ampuh melawan penyakit intinya diabetes. Menurut beberapa pakar, biji rambutan ini tak beresiko sekalipun. Jadi, ia mengandung beberapa senyawa utama diantaranya karbohidrat, protein, lemak serta ada banyak lagi yang lain. Selanjutnya, di ketahui juga bahwa senyawa didalam biji rambutan ini mempunyai manfaat hipoglikemik yaitu ampuh menormalkan kandungan gula didalam darah. 
Selanjutnya, bagaimana cara memperoleh manfaat biji rambutan itu? Caranya sangatlah gampang serta simpel, yaitu : 

Siapkan 5 biji rambutan dari buah yang sudah mengkal. 
Pisahkan daging buah dari biijinya lalu bersihkan. 
Sesudahnya, potonglah jadi beberapa bagian kecil serta setelah itu sangrai dengan api tengah. 

Sesudah biji rambutan itu beralih warna jadi kuning kehitaman, matikan api serta lalu taruh biji tersebut di wadah. 
Sesudah dingin, tumbuklah biji rambutan itu sampai halus prima. 
Kemudian, ambillah bubuk biji rambutan serta seduh dengan air panas. Diamkan hingga seduhan dingin serta air berpisah dari ampas. 

Minumlah seduhan bubuk biji rambutan itu lebih kurang 1 hingga 3 kali dalam satu hari, 30 menit saat sebelum Anda menyantap makanan. Jika Anda menderita diabetes parah, makanlah minuman ini dengan teratur setiap harinya. 
Nah, terkecuali bijinya, nyatanya kulit serta daun rambutan juga mempunyai manfaat yang sama lho! Berikut penjelasannya : 

Kulit rambutan dapat menyembuhkan disentri 
Cara penggunaannya dengan mempersiapkan Kulit buah rambutan 10 buah serta dicuci bersih, lalu dipotong-potong serta ditambahkan 3 gelas minum air bersih, kemudian direbus sampai airnya tersisa 1/2. Sesudah dingin, disaring serta diminum 2 kali sehari, masing-masing tiga perempat gelas. 

Kulit rambutan dapat menyembuhkan demam 
Cara pemakaiannya dengan mempersiapkan Kulit rambutan yang sudah dikeringkan (15 gr) dicuci. Lalu ditambah 3 gelas air bersih, lalu di rebus hingga mendidih sepanjang 15 menit. Sesudah dingin, disaring serta diminum 3 kali satu hari, semasing sepertiga sisi. 

Daun rambutan dapat menjaga rambut 
Cara pemakaiannya dengan mempersiapkan daun rambutan seperlunya serta dicuci, lalu ditumbuk hingga halus, selanjutnya tambahkan sedikit air serta sampai rata hingga jadi adonan seperti bubur. Kemudian diperas serta didisaring dengan sepotong kain. Untuk air yang terkumpul dipakai untuk membasahi kulit kepala. Hal semacam ini dikerjakan sehari-hari sampai terlihat hasilnya. 

Kulit kayu rambutan dapat mengobati sariawan 
Cara pemakaiannya dengan mempersiapkan kulit kayu rambutan sejumlah 3 ruas jari serta dicuci, lalu di rebus dengan 2 gelas air sampai bersih hingga tersisa satu gelas. kemudian digunakan untuk berkumur pada saat hangat. 
Nah, sudah mengetahui kan manfaatnya? So, selamat mencoba yah!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.