Berjuta Khasiat dan Manfaat Leunca untuk Tubuh,Seperti ( Kanker,ginjal Serta Penyakit yang Lain ), Ketahui Selengkapnya Disini.!?


Leunca yaitu sayuran yang sangatlah di kenal di orang-orang. Dalam bhs Jawa dimaksud Ranti atau Bobosa dalam bahasa Maluku. 
Leunca mempunyai nama latin Solanum Nigrum L, serta dikelompokkan dalam keluarga solanaceae (labu-labuan). Tanaman ini datang dari Eropa serta Asia Barat, lalu menebar dengan cara luas melalui Malaysia. 

Tumbuhan ini dipakai juga sebagai obat-obatan mulai sejak kian lebih 2. 000 th. lantas. Di Indonesia, leunca banyak dikonsumsi juga sebagai lalapan atau sayuran. 

Dikumpulkan Tribun dari beberapa sumber, buah leunca yang berupa bulat kecil, diakui mempunyai manfaat untuk beragam penyakit. Sama seperti dengan terong sayur lain yang mudah didapati, mempunyai beberapa manfaat. 

Dengan cara tradisional, buah serta daun tanaman ini sudah dipakai juga sebagai obat pusing di Meksiko. Di negeri Cina, dipakai untuk kurangi radang ginjal serta kandung kencing, sebagai anti diare. 

Di India, digunakan untuk mengobati penyakit anjing hilang ingatan. Di samping pemakaiannya juga sebagai ramuan tradisional, sebagian studi ilmiah tunjukkan, leunca mempunyai kesibukan anti ulserogenik yang terkait dengan lambung, system saraf pusat, serta juga sebagai agen anti neoplastik dan mempunyai peran sitoprotektif melawan rusaknya sel ginjal. 

Manfaat atau manfaat dari buah yang mungil serta berwarna hijau atau ungu tersebut di antaranya dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit kulit, seperti herpes, borok dsb. Diluar itu buah leunca dapat juga jadi obat kanker yang alami serta manjur karena buah itu mengandung senyawa solasonine, solasodine, solamargine, serta solanine. 

Senyawa itu dapat menghalangi perkembangan sel kanker yang tidak teratasi. Solasodine memiliki efek menyingkirkan sakit (analgetik), penurunan panas, antiradang, serta antishok. Solamargine serta solasonine memiliki efek antibakteri, sedang solanine juga sebagai antimitosis. 

Senyawa-senyawa itu dapat menangani masalah kanker, yaitu kanker payudara, leher rahim, lambung serta saluran pernapasan. 
Diambil dari manfaatdaunbuah. blogspot, manfaat lain dari terong kecil yang sering dilalap ini yaitu juga sebagai zat anti rematik. 

Penyembuhan tradisional di Nigeria, yakin bahwa terong bisa mengobati atau sekurang-kurangnya kurangi serangan rematik spesifik, bahkan juga menyembuhkan asam urat. Bukan sekedar di Nigeria, di Korea, juga sebagai negara 'maniak' ginseng, terong-terongan dipercaya mempunyai keajaiban untuk menyembuhkan sebagian penyakit. 

Daun yang sudah dikeringkan, termasuk juga buahnya, dapat dikonsumsi untuk menyembuhkan sakit pinggang, encok, pinggang merasa kaku, serta nyeri yang lain. Dengan cara empiris, tumbuhan ini bahkan juga dapat menyembuhkan campak atau cacar air, ketergantungan alkohol, gastritis, serta sisa luka bakar. 

Tanaman keluarga Solanaceae mengandung senyawa yang bisa tingkatkan aliran darah ke penis, hingga bisa tingkatkan ereksi. 

Senyawa yang dikandung hampir seluruhnya type terong-terongan bisa tingkatkan aliran darah. Tetapi di segi lain, sebagian hasil riset tunjukkan efek negatif tanaman leunca yang bisa menurunkan jumlah sperma, hingga mengganggu kesuburan, terutama pada kaum pria. (*)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar