Ketahuilah Ini Khasiat Rebung Bambu Kuning, Bisa Menyembuhkan Penyakit hepatitis ( LiVer ),!! Begini Cara Bikin Ramuanya.


Rebung adalah salah satu bahan makanan yang cukup popular di orang-orang. Rebung adalah tunas muda tanaman bambu yang muncul di permukaan dasar rumpun. Tunas bambu muda itu enak dikonsumsi, sehingga dikelompokkan ke sayuran. Dalam bahasa Inggris, rebung dkenal dengan sebutan bamboo shoot. Rebung tumbuh dibaigian pangkal rumpun bambu serta umumnya dipenuhi oleh glugut (rambut bambu) yang gatal. 

Terkecuali djadikan masakan, rebung ternyata mempunyai manfaat lain lho. Yah, rebung bambu kuning nyatanya mempunyai manfaat herbal, tanaman itu dapat menyembuhkan penyakit hepatitis. Penyakit hepatitis adalah penyakit yang menakutkan serta obatnya mahal. Mulai sejak masa jaman dulu, nenek moyang kita memakai rebung bambu kuning untuk obat penyakit hepatitis A/penyakit kuning/jaundice/penyakit Liver. 

Periset pakar biokimia di Jerman membuka bahawa dengan konsumsi rebung bambu kuning dapat melakukan perbaikan beberapa sel hati yang rusak disebabkan virus hepatitis. Senyawa utama yang ada dalam rebung bambu kuning yang berbentuk hepatoprotektor dengan kata lain pelindung hati itu yaitu parahidroksi bemsaldehid. Senyawa itu adalah gugus fenol yang terdiri atas gususan silimarin serta kurkumin. Ke-2 gugus tersebut yang berbentuk antiracun. 

Aplikasi rebung bambu kuning juga sebagai obat anti hepatitis sangatlah mudah. Caranya, dengan merajang rebung bambu kuning, selanjutnya ambillah seputar 7 irislah rebung serta rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. 

Sesudah didinginkan, air rebusan rebung bambu kuning itu baru diminum. Dosis mengkonsumsi yang disarankan yaitu 3 kali satu hari. Tetapi, juga sebagai aksi preventif disarankan mengonsumsinya tiap-tiap 2 minggu sekali. 

Langkah lain menghindar penyakit ini yaitu dengan selalu penuhi gizi Anda serta istirahat yang cukup, supaya virus tidak menulari serta menyerang hati atau liver. Dengan kekebalan badan yang kuat, badan akan dapat mengatasi virus hepatitis yang membahayakan ini. Semoga bermanfaat yah. 
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.