Masya Allah,!! WAJIB Diketahui Begini Jadinya Anak Kalau Ayahnya Perokok,DiShare Ya Agar Saling Tahu.



Anda suami perokok? mungkin saja baiknya berenti merokok bila tidak mau resiko berimbas pada anak sendiri. 
Penelitian dari Australia, seperti ditulis DechaCare. com, temukan suami (atau istri) yang merokok merugikan kesehatan bayi, bahkan juga bertahun-tahun saat sebelum bayi berkembang di rahim ibu. 

Salah satu resiko penyakit yang berimbas ke anak, yaitu, penyakit asma. Menurut peniliti, dari temuan ini, seakan calon anak telah diprogram untuk mempunyai kesehatan tidak baik. 
Hasil penelitian yang sudah dipresentasikan pada kongres internasional European Respiratory Society (ERS) di Munich, ini, adalah riset pertama pada manusia untuk menganalisa kaitan pada rutinitas merokok ayah saat sebelum istrinya hamil serta masalah asma pada anak-anak. 
Studi itu menganalisa rutinitas merokok kian lebih 13 ribu pria serta wanita melalui quesioner. 

Beberapa ilmuwan mempelajari kaitan baik ibu ataupun bapak serta lihat durasi merokok seorang saat sebelum kehamilan, peristiwa asma pada anak serta apakah orangtua berhenti merokok saat sebelum kehamilan. 

Dapat dibuktikan Akhirnya menunjukkan bahwa asma non alergi dengan cara berarti berlangsung pada anak dengan bapak yang merokok saat sebelum kehamilan berlangsung. 
Resiko sakit asma bertambah bila bapak merokok saat sebelum umur 15. Makin lama bapak merokok, makin besar resiko anak terserang asma. 

Tetapi tak diketemukan kaitan pada rutinitas merokok ibu saat sebelum kehamilan serta masalah asma pada anak. 

Dr. Cecile Svanes dari University of Bergen, Norwegia, menyampaikan pembuat kebijakan mesti memperingatkan beberapa pria tentang pola hidup yang mungkin memengaruhi hari esok anak-anaknya. 

" Penelitian ini utama lantaran adalah riset pertama yang mengulik bagaimanakah rutinitas merokok bapak saat sebelum kehamilan dapat memengaruhi kesehatan pernapasan anak. Lihat hasil penelitian ini, 

kita bisa menyimpulkan paparan semua type polusi udara dari tempat kerja hingga paparan bahan kimia juga beresiko tidak baik, " katanya 

Utama untuk pembuat kebijakan untuk fokus diri lakukan intervensi pada pria muda serta memperingatkan mereka bahaya merokok serta paparan yang lain pada kesehatan anak yang dilahirkan di hari esok. (DechaCare. com)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.