Tahukah Anda Daun Sukun Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Lho! Cara Mengolahnya


Sukun atau Artocarpus altilis biasanya yaitu pohon tinggi, bisa meraih 30 m, walau biasanya di pedesaan cuma belasan meter tingginya. Hasil perbanyakan dengan klon biasanya pendek serta bercabang rendah. Batang besar serta lurus, sampai 8 m, kerap dengan akar papan (banir) yang rendah serta memanjang. 

Bertopik renggang, bercabang mendatar serta berdaun besar-besar yang tersusun berselang-seling ; lembar daun 20-40 × 20-60 cm, sharing menyirip dalam, simak agak keras seperti kulit, hijau tua mengkilap di segi atas, dan kusam, kasar serta berbulu halus dibagian bawah. Kuncup tertutup oleh daun penumpu besar yang berupa kerucut. Seluruhnya sisi pohon keluarkan getah putih (lateks) jika dilukai. 

Selama ini daun sukun dilewatkan berguguran tanpa ada manfaat serta jadi sampah, Daun Sukun sukun terakhir mulai banyak di gunakan untuk kesehatan badan manusia. Daun sukun dipercaya memiliki kandungan Zat asam hidrosianat, asetilcolin, tanin, riboflavin, yang mana dapat menangani peradangan. Sebagian sumber juga mengatakan daun sukun berguna juga sebagai anti inflamasi. Mengenai sebagian manfaat yang lain dari daun sukun yaitu : 

1. Menyehatkan ginjal 
Langkahnya : Rebusan daun sukun yang diminum dengan cara teratur dapat menyelamatkan ginjal yang sakit. 

2. Menyembuhkan penyakit jantung 
Langkahnya : ambillah satu lembar daun sukun tua yang masih tetap melekat di pohon. Daun sukun tua memiliki kandungan zat kimia optimal. Bersihkan bersih serta jemur hingga kering. Rebus dengan 5 gelas air. Sesudah mendidih imbuhkan air lagi hingga jumlahnya lebih kurang 5 gelas. Angkat serta dinginkan. Minum rebus air sukun ini dengan cara teratur, serta rasakan bedanya sesudah minum sepanjang 1 bulan. 

3. Juga sebagai penurun kolesterol 
Terkecuali melindungi kesehatan jantung serta ginjal, daun sukun juga dapat turunkan kandungan cholesterol. 

4. Juga sebagai anti kanker 
Terkecuali membuat perlindungan jantung,. Dalam penelitian itu bikin seluruhnya tikus alami oedema atau penambahan cairan di interstisial. 

5. Menyembuhkan Penyakit Liver 
Langkahnya : Petik sebagian lembar daun sukun yang telah tua, lantas bersihkan sampai bersih. Kemudian Anda rebus dengan air seperlunya hingga berwarna merah tua. Apabila telah dingin, minumlah airnya. Kerjakan sehari-hari 2 kali, yakni setiap pagi serta sore dengan dosis sekali minum 1 gelas. 

Selamat mencoba serta mudah-mudahan bermanfaat.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.