Terungkap, Penggemar Es Teh Manis Berhati-Hatilah Terhadap Penyakit Ini


Untuk umumnya orang Indonesia, terutama orang Jawa, es teh manis yang pasti bukanlah satu hal yang baru. 
Minuman ini sudah jadi favorite mulai sejak zaman jaman dulu, baik juga sebagai pelepas dahaga maupun juga sebagai teman waktu makan. 
  
Walau demikian, tahukah Anda bahwa minuman nikmat yang satu ini ternyata sangatlah beresiko untuk kesehatan Anda? Menurut suatu riset yang dikerjakan oleh beberapa peneliti di Loyola University Medical Center di Chicago, Amerika Serikat ; es teh ternyata bisa mengakibatkan terbentuknya batu ginjal apabila dikonsumsi terlalu berlebih. 
  
Kenapa sekian? Seperti diambil dari everydayhealth hal semacam ini karena teh memiliki kandungan oksalat yang makin lama akan menyatu serta membuat satu kristal atau batu kecil didalam ginjal. Batu ini bisa selalu jadi membesar serta menyumbat saluran kemih seorang. 
Terkecuali di pengaruhi oleh makanan serta minuman yang umum Anda mengkonsumsi, terbentuknya batu ginjal dapat juga di pengaruhi oleh banyak hal seperti : 
  
Type kelamin. Batu ginjal berkembang 4 kali lebih cepat pada pria dibanding pada wanita 
Umur. Orang yang berumur kian lebih 40 th. mempunyai kemungkinan menanggung derita batu ginjal yang lebih tinggi 
Pernah menanggung derita batu ginjal. Orang yang pernah menanggung derita penyakit batu ginjal mempunyai kemungkinan yang lebih tinggi untuk alami hal yang sama 

Mempunyai kisah keluarga. Orang yang mempunyai anggota keluarga yang pernah menanggung derita batu ginjal bakal mempunyai kemungkinan yang lebih tinggi dibanding dengan orang yang tidak mempunyai anggota keluarga yang menanggung derita penyakit ini 

Untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, batasilah mengkonsumsi teh Anda sehari-hari. Ingatlah bahwa minuman paling sehat yaitu air putih. 
Oleh karenanya, yakinkan Anda konsumsi setidaknya 2 liter air putih sehari-harinya untuk menolong melindungi kesehatan ginjal Anda. 
Diluar itu, kurangilah mengkonsumsi garam Anda serta makanlah suplemen kalsium, yang bisa menolong kurangi penyerapan oksalat didalam badan. 
Sitrat yang ada didalam lemon dapat juga menolong mencegah terbentuknya batu didalam ginjal. (abs)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.