Waspadalah,!! Obat nyamuk bakar ini sangatlah beresiko? Sama Dengan 100 Batang Rokok Dan Bisa Menyebabkan kanker


Obat nyamuk bakar jadi salah satu alternatif langkah mengusir nyamuk. Bahan type ini diakui lebih ampuh serta lebih cepat dalam mengusir hewan penghisap darah itu. Pemakaiannya juga termasuk gampang dan lebih murah hingga dapat menghemat pengeluaran. Tetapi tahukah anda bahwa asap yang dihasilkan dari anti nyamuk bakar ini sangatlah beresiko? 

Menurut riset, asap obat nyamuk bakar memiliki kandungan polutan yang beresiko untuk kesehatan badan. Dalam kajian itu diterangkan bahwa pemakaian obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan hirup asap dari 100 batang rokok. 

Riset perihal efek jelek dari obat nyamuk bakar ini dikerjakan oleh Indian Council for Medical Research serta Indian Medical Association di New Delhi. Ilmuan temukan bahwa dalam obat nyamuk bakar ada banyak zat aktif, Dichlorovynil Dimetyl Phosfat yang disebut toksin kelas satu serta pemakaiannya telah di larang didunia. 

Diluar itu, juga ada propoxur di mana dalam pemakaian periode panjang bakal menggannggu system reproduksi. Zat-zat lain yang juga ada dalam asap obat nyamuk bakat yaitu transflutrin, bioallethrin, d-allethrin, cyphenothrin serta praletrhin. 

 " Tidak beberapa orang tahu perihal hal semacam itu, namun rusaknya paru-paru yang dikarenakan oleh satu kumparan obat nyamuk bakar setara dengan rusaknya yang dikarenakan oleh 100 batang rokok. " kata Sandeep Salvi, direktur Chest Research Foundation, 

Asap dari obat nyamuk bakar ini membahayakan kesehatan, ditambah lagi bila ruang telah dipenuhi dengan asap. Riset temukan rusaknya paru-paru yang disebabkan dari satu obat nyamuk sama juga dengan rusaknya yang disebabkan dari 100 batang rokok. 

Ada kandungan DDVP (dichlorovynil dimetyl phosfat), yang disebut zat beresiko bila terus menerus terpapar dalam periode waktu panjang bisa menyebabkan rusaknya syaraf, pernapasan anda terganggu serta menyebabkan kanker. Diluar itu kandungan zat kimia yang ada didalam obat nyamuk dapat bikin kesibukan enzim turun hingga ada dampak yang jelek pada hati serta reproduksi. 

Didalam satu batang rokok ada kian lebih 4. 000 bahan kimia toksin (toxic) serta 43 senyawa pemicu kanker (karsinogenik). Didalam asap rokok itu ada kandungan zat yang beresiko untuk badan seperti lain tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat dan radikal bebas. 

Radikal bebas ini adalah bahan kimia sangatlah reaktif yang bisa mengakibatkan rusaknya otot jantung serta pembuluh darah. Sedang bahan kimia yang lain yang bisa mengakibatkan kerusakan paru-paru yakni hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fenol serta beberapa bahan oksidasi. 

Bukan sekedar itu, bau dari asap rokok ini dapat sulit untuk di hilangkan lantaran terbuat dari rantai molekul yang panjang. Untuk menghilangkannya diperlukan saat yang lama serta susah terlebih pada kain. Asap yang dihasilkan dari rokok ini biasanya juga memiliki kandungan banyak zat atau residu. 

Nah, jika memakai satu keping obat nyamuk bakar, bermakna kita telah terpapar bahaya yang sama juga dengan 100 batang rokok. Tetapi sangatlah disayangkan, orang-orang Indonesia yang ada di kelas menengah ke bawah serta sebagian negara yang lain yang ada banyak memakai anti nyamuk bakar ini lantaran harga nya terjangkau. 

Pemakaian obat nyamuk bakat ini mesti di perhatikan supaya tidak menggangu pernapasan. Langkahnya yaitu dengan menempatkannya di ruang yang ada ventilasi hingga aliran hawa cukup. Tempatkanlah obat nyamuk dibawah tempat tidur serta searah dengan aliran hawa hingga tidak mengganggu pernapasan. 

Kurang hingga di sana, untuk hindari bahayanya tempatkanlah obat nyamuk bakar dengan jarak paling dekat 1, 5 mtr. dari manusia. Ditambah lagi bila memiliki kisah penyakit asma, sebaiknya memakai obat nyamuk bakar pada sore hari saat sebelum masuk kamar serta mengeluarkan bila akan tidur supaya tidak mengganggu pernapasan. 

Tersebut bahaya asap obat nyamuk bakar yang setara dengan 100 batang rokok. Jadi, janganlah gampang tergiur harga nya yang murah meriah. Tetapi, tetaplah waspada dalam pemakaianya supaya tidak membahayakan kesehatan keluarga dirumah.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.