KHASIAT DAN MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK KECANTIKAN dan KESEHATAN


Zaitun atau dalam bahasa inggris dimaksud olive telah lama di kenal juga sebagai bahan obat tradisional bahkan mulai sejak ribuan tahun silam. Minyak zaitun yaitu minyak yang diperoleh dari sistem pemerasan buah zaitun yang nama ilmiahnya yaitu Olea europaea. Buah zaitun ini adalah tanaman yang banyak ditanam di daerah mediterania. Minyak zaitun yang berwarna hijau bening ini sudah lama dipakai oleh golongan wanita untuk mempercantik diri. 

a. Manfaat serta Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan 
  
Pelembab wajah 
Kandungan zat linoleic acid dapat melindungi air menguap. Hingga, zat ini sangat baik untuk dipakai juga sebagai pelembab kulit yang kering serta mulai berkeriput. Caranya Berikan di wajah sambil dipijit ringan sepanjang 10 menit. Lalu basuh dengan air bersih. 

Penyubur rambut 
Minyak zaitun dapat menolong menyuburkan rambut agar rambut lebih hitam serta lebat. Caranya cukup digabungkan dengan sampo yang anda pakai lalu dibasuh hingga bersih. 

Menjaga kulit 
Caranya dengan memoleskan minyak zaitun saat mandi. Kulit badan juga akan terbangun kelembabannya serta tampak lebih bersinar. 
Caranya dengan mencampur minyak zaitun dengan garam kasar, untuk membuat scrub alami. Terkecuali menolong pengelupasan beberapa sel mati, pemakaian minyak zaitun pada badan dapat bikin kulit lebih cerah. 

Menjaga Tangan serta kuku 
Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat untuk merendam tangannya 1 minggu sekali. Rutinitas ini membuat kulit tangan serta seputar kukunya lembut. Memakai minyak zaitun untuk kuku ketika tidur juga adalah cara paling baik untuk dapat mempunyai kuku yang sehat. 

Perawatan Kaki Pecah 
Kaki pecah-pecah atau kasar dapat diatasi dengan perawatan minyak zaitun. Caranya denga memoleskan minyak zaitun ke telapak kaki serta seputar pergelangan kaki. Bungkus dengan kaus kaki serta kenakan sepanjang tidur saat malam hari. Lalu bersihkan pada pagi harinya. Dapat dikerjakan pada tangan. Kerjakan secara teratur selama sebulan untuk hasil optimal. 

b. Manfaat serta Manfaat Minyak zaitun untuk Kesehatan 

Penyakit Jantung 
Kandungan antioksidan nabatinya sangatlah tinggi hingga akan menurunkan kemungkinan Penyakit Jantung. Cukup hanya minum 2 sendok sehari-hari akan kurangi efek penyakit jantung. Minyak zaitun mengandung lemak tidak jemu tunggal yang menolong dalam kurangi kadar cholesterol berlebihan. 

Anti Kanker 
Minyak zaitun bisa mereduksi rusaknya sel (rusaknya ini bisa menyebabkan kanker). Fenol dalam minyak zaitun extra virgin bertindak juga sebagai antioksidan pencegah penyakit untuk menghalangi sistem kanker ; asam oleat diprediksikan menghindar penyebaran tumor. 

Artritis 
Minyak zaitun mengandung Prostaglandin yang bermanfaat untuk menangani nyeri sendi serta pengeroposan tulang. Caranya dikonsumsi dalam kombinasi makanan sehari-hari serta akan membuat antinyeri dengan melumasi sendi serta menghindar pembengkakan. Atau dengan memoleskan minyak zaitun pada nyeri otot atau nyeri sendi. 

Menghindar Diabetes 
Kandungan minyak zaitun berbentuk lemak tidak jenuh tunggal. Hingga minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah dan resiko diabetes type 2. 

Hentikan Rasa Nyeri 
Kandungan oleokantal bisa menghindar radang, serupa dengan pembasmi rasa sakit seperti ibuprofen serta obat antiradang yang lain. Minyak zaitun bisa dipakai untuk obat beri luka lecet, luka sobek, serta masalah yang berisiko menyebabkan radang, bengkak, serta nyeri. 

Mencegah Pikun 
Kandungan Asam lemak tidak jemu tunggal dalam Minyak Zaitun berperan untuk melindungi struktur sel serta membran dalam otak, hingga menolong menghindar hilangnya ingatan. 

Mencegah Osteoporosis 
Minyak zaitun menolong penyerapan kalsium yang dibutuhkan untuk mencegah pengeroposan tulang.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.