Merugilah Yang Belum Tahu,! Bila Anda Keracunan Makanan? Ini yang Harus Anda Lakukan,!! Ketahui Cara Selengkapnya Disini.


Keracunan makanan pasti adalah pengalaman yang menyedihkan. Siapa saja pasti tidak menginginkannya, tetapi apa daya, bermacam makanan yang ada sekarang ini tidak dapat memberi jaminan makanan itu sehat atau tidak. 

Dengan paket serta tampilan yang menarik, dan iming-iming sehat yang tercantum pada paket product makanan serta minuman, tidak ayal membuat kita tertipu. Mengakibatkan, bila kekebalan badan kita tengah alami penurunan kita bisa saja keracunan makanan. 

Oleh karenanya, cobalah lebih selektif dalam pilih makanan serta alangkah sebaiknya, mengkonsumsi makanan yang lebih alami, seperti sayuran serta buah. Namun, bagaimanakah bila keracunan makanan telah terlanjur berlangsung? Apa yang perlu Anda kerjakan? Ini solusinya. 

1. Luangkan waktu untuk istirahat. 
Anda tidak mesti bekerja bila Anda alami keracunan makanan. Anda butuh istirahat sebanyak mungkin (umumnya 48 jam sesudah tanda-tanda hilang) untuk memulihkan energi Anda. 

2. Janganlah mengkonsumsi obat diare terlalu banyak saat sebelum konsultasi dengan dokter. 
Badan Anda tengah berusaha untuk menyingkirkan racun dengan cara alami, jadi janganlah mengganggunya dengan konsumsi obat terlalu berlebih. Sebaiknya untuk mengonsultasikannya dengan dokter, tergantung dari tingkat keparahan keracunan makanan, dokter mungkin saja akan meresepkan sebagian obat. 

3. Biarlah perut Anda istirahat. 
Jauhi makan besar serta terlalu banyak makanan padat. Badan Anda memerlukan rehat untuk sembuh. Jauhi makan terlalu banyak untuk dua hari pertama. Anda mesti konsumsi banyak cairan, kaldu atau sup. Tunggulah sebagian jam sesudah alami mual atau muntah saat sebelum konsumsi semakin banyak makanan. 

4. Terus terhidrasi. 
Untuk hindari dehidrasi yang serius, Anda butuh isi kembali cairan yang sudah hilang. Terkecuali air putih, Anda butuh minum cairan yang kaya elektrolit, seperti air kelapa atau gatorade. 

5. Mengkonsumsi minuman rehidrasi. 
Minuman ini berupa serbuk elektrolit yang dapat Anda campur ke air. Hal semacam ini dengan cara efisien bisa menukar mineral serta nutrisi Anda yang hilang dikarenakan muntah serta diare. Umumnya serbuk elektrolit ini ada di apotek. 

6. Mulai konsumsi makanan hambar dengan cara bertahap. 
Sesudah Anda muntah serta mulai terasa lapar, cobalah untuk makan-makanan yang lebih simpel serta hambar, seperti pisang, nasi, biskuit serta roti panggang. Ini akan menolong menenangkan perut Anda, tanpa ada menyebabkan mual atau muntah. 

7. Atasi sakit perut dengan madu serta jahe. 
Madu mengandung anti mikroba yang bisa mengontrol asam lambung, sesaat jahe bisa menolong memudahkan rasa sakit pada perut serta masalah pencernaan. (Sumber)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.