SEMBUHKAN PENYAKIT ANDA SEBELUM TERLAMBAT,!! KETAHUI INI MANFAAT DAUN JAMBU BIJI UNTUK OBAT TRADISIONAL SERTA CARANYA.


Setelah sebelumnya saya menuturkan tentang manfaat buah jambu biji, kesempatan ini giliran daunnya. Ya, terkecuali buahnya yang kaya vitamin nyatanya daun jambu biji juga bermanfaat juga sebagai obat tradisional untuk menyingkirkan beragam penyakit. 

Mungkin saja ada di antara beberapa pembaca yang sudah mengetahui bahwa daun jambu biji atau jambu klutuk ini sering dipakai juga sebagai obat diare serta perut kembung. Tetapi ternyata bukan hanya itu saja penyakit yang dapat diatasi dengan daun jambu biji. 

Kandungan Daun Jambu Biji 
Daunnya mengandung tanin yang berbentuk astringent, bermanfaat juga sebagai antidiare. Diluar itu juga kurangi kontraksi usus hingga hentikan diare. Kandungan yang lain yaitu minyak atsiri yang diantaranya zat avikularin serta guaijaverin yang sifatnya antibakteri. 

Buah jambu klutuk (Psidium guajava Linn.) banyak mengandung vitamin C hingga menolong pengobatan penyakit. Kandungan pektinnya bisa menurunkan cholesterol. 

Manfaat Daun Jambu Biji 
Nah, di bawah ini sebagian penyakit yang dapat diobati dengan daun jambu biji dan cara membuat ramuannya. Silakan di baca dengan cermat. 

Menyembuhkan Diare 
Ambillah 6 helai daun jambu klutuk, dicuci bersih lalu ditumbuk sembari di beri 1 cangkir air masak. Peras. Airnya diminum. Ramuan ini cukup untuk diminum 2 kali satu hari. 

Menyembuhkan Sakit maag 
Ambillah 8 helai daun jambu klutuk, dicuci bersih. Rebus dengan 1, 5 l air. Air rebusan ini untuk diminum 3 kali satu hari. 

Obat Luka 
3 pucuk daun jambu klutuk dicuci lantas dikunyah hingga lumat. Tempelkan lumatan itu pada luka. Kandungan astringent pada jambu klutuk dapat hentikan perdarahan. 

Obat Sariawan 
Segenggam daun jambu klutuk serta 1 jari kulit batang daun jambu klutuk dicuci, lalu di rebus dengan 1 l air. Saring. Tunggulah agak dingin baru diminum sekalian. 

Menyembuhkan Keputihan 
2 genggam daun muda jambu klutuk serta 7 helai daun sirih dicuci, di rebus dengan satu gelas air. Saring. Tunggulah agak dingin baru diminum. Ramuan ini cukup untuk 2 kali satu hari. 

Menyembuhkan Perut kembung pada anak 
3 helai daun jambu klutuk, 2 cm kulit batang pulasari, 5 buah adas di rebus dengan 1, 5 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Saring. Diminum 3 kali satu hari. Anak dibawah 3 th. 1 sendok makan, diatas 3 th. 2 sendok makan. 

Menyembuhkan Sakit kulit 
Segenggam daun muda jambu klutuk, 7 kuntum bunga jambu klutuk dicuci, dilumatkan hingga halus. Gosokkan pada kulit yang sakit. 

Menyembuhkan Diabetes 
1 buah jambu klutuk yang 1/2 masak dicuci, dibelah-belah, lalu di rebus dengan 1 l air. Air rebusannya untuk diminum 2 kali satu hari. 

Mengobati Beser (sering buang air kecil) 
3 pucuk daun jambu klutuk dicuci, dilalap dengan sedikit garam serta sedikit merica, dikonsumsi tiap-tiap siang serta malam sepanjang 2 hari. 

Oke, itu dia sebagian manfaat dari daun jambu biji juga sebagai obat tradisional untuk menyingkirkan berbagai penyakit. Bahkan juga, sebagian obat kimia telah memakai ekstrak daun jambu biji untuk produknya.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.