SIAPA SIH YANG TAK INGIN SEHAT,!! JANGAN DIANGAP REMEH, KETAHUI INI TIPS MENJAGA JANTUNG AGAR TETAP SEHAT,


Jantung adalah organ yang sangatlah utama untuk kita. Jantung akan memompa darah ke semua badan, serta menyalurkan oksigen dan makanan untuk beberapa sel badan, agar dapat melakukan metabolisme dengan normal. 

Cara Melindungi Jantung Agar Terus Sehat 

Serangan jantung. 
Tetapi lifestyle sekarang ini, seperti mero*kok, lama ada ditempat duduk, serta minuman ber*lko*hol, dapat membuat organ jantung tidak berhasil dalam melakukan tugasnya. Jadi kematian yaitu konsekwensi yang perlu kita ambil. 

Namun kita ketahui, lifestyle sehat seperti olahraga serta makan sayuran, dapat membuat kerja jantung maksimal serta terus terbangun. Namun diluar itu, ada lima cara mengagetkan, yang dapat Anda kerjakan untuk melindungi jantung anda terus sehat. 

Simak di bawah ini, lima langkah gampang supaya jantung terus sehat, yang kami kutip dari Livescience. com : 

1. Hidup jauh dari jalan raya 
Nada klakson, sirene serta truk bising bisa menyumbat pembuluh darah Anda, menurut suatu studi terbaru yang temukan jalinan pada kebisingan jalan raya serta resiko stroke. 

Akhirnya, berdasar pada survey kian lebih 51. 000 orang di Denmark, tunjukkan bahwa untuk setiap kenaikan 10 desibel di tingkat kebisingan, resiko stroke bertambah sebesar 14 %. Untuk mereka yang berusia lebih dari 65 tahun, resiko stroke bertambah 27 %. 

Nada keras bisa tingkatkan kandungan hormon stres badan, serta meningkatkan tekanan darah, yang mungkin saja berperan pada meningkatnya resiko stroke, kata beberapa peneliti. Studi ini dipublikasikan 26 Januari di European Heart Journal. 

2. Cukup tidur 
Terlampau sedikit atau terlampau banyak tidur, bisa tingkatkan resiko penyakit jantung serta stroke, studi itu dipublikasikan bln. ini dalam European Heart Journal. 

Hasil riset tunjukkan bahwa, mereka yang tidur enam jam atau kurang tiap-tiap malamnya mempunyai resiko 48 % lebih tinggi alami atau meninggal disebabkan penyakit jantung, serta resiko 15 % lebih tinggi alami atau meninggal dikarenakan stroke, dibanding dengan mereka yang tidur tujuh atau delapan jam per malam. 

Terlampau sedikit tutup mata bisa tingkatkan tekanan darah serta cholesterol, serta meletakkan orang pada resiko obesitas serta diabetes type 2, kata beberapa peneliti. 

Namun studi tunjukkan, terlalu banyak tidur yang tidak baik untuk jantung juga. Mereka yang tidur sembilan jam atau lebih mempunyai resiko 41 % lebih tinggi alami serta kematian disebabkan penyakit jantung, dibanding mereka yang tidur tujuh atau delapan jam. 

3. Makan blueberry 
Blueberry bisa menurunkan resiko terserang tekanan darah tinggi, menurut riset yang dipublikasikan bulan ini dalam American Journal of Clinical Nutrition. Dalam studi itu, beberapa orang yang makan setidaknya satu jumlah blueberry per minggu, 10 % lebih rendah dibanding mereka yang tidak makan blueberry untuk terserang tekanan darah tinggi. 

Beberapa peneliti mengkaji diet dari 134. 000 wanita serta 47. 000 laki-laki sepanjang periode 14-tahun. Mereka lihat berapakah banyak senyawa yang dimaksud antosianin, dikonsumsi. Anthocyanin, diketemukan dalam blueberry, blackcurrant, juice jeruk serta terong juga sebagai antioksidan. 

Dalam studi ini, mereka yang konsumsi anthocyanin dalam makanannya, mempunyai resiko 8 % lebih rendah terserang tekanan darah tinggi, dari pada mereka yang makan paling sedikit anthocyanin. 

4. Hati-hati soda diet 
Konsumsi diet soda bisa tingkatkan resiko stroke, suatu riset baru temukan. Riset, yang mencakup 2. 564 peserta, temukan bahwa mereka yang minum diet soda sehari-hari mempunyai resiko 48 % lebih tinggi terserang stroke serta serangan jantung, dibanding mereka yg tidak minum soda sekalipun. 

Hasil diterbitkan sesudah peneliti pertimbangkan aspek-faktor yang mungkin saja memengaruhi penyakit jantung serta stroke resiko, seperti apakah atau tak pasien mempunyai sindrom metabolik atau kisah penyakit jantung. 

5. Makan coklat hitam 
Beberapa studi tunjukkan bahwa, makan coklat hitam bisa turunkan resiko penyakit kardiovaskular serta stroke. Suatu riset yang dipresentasikan tahun selanjutnya di American Academy of Neurology di pertemuan tahunan ke-62 temukan bahwa, dari 44. 000 peserta, mereka yang makan jumlah mingguan cokelat yang 22 % lebih kecil kemungkinannya untuk menderita stroke, dari pada mereka yang tidak makan cokelat. 

Studi lain temukan bahwa mereka yang makan sedikit coklat hitam, seputar 6, 7 gram /hari, mempunyai tingkat lebih rendah dari protein dalam darah mereka yang terkait dengan peradangan. Serta masih tetap riset lain tunjukkan mengkonsumsi cokelat bisa turunkan tekanan darah, menolong menghindar pembentukan plak arteri dan tingkatkan aliran darah. 

Manfaat dari cokelat bisa datang dari flavonoid, senyawa dalam cokelat yang menolong melindungi beberapa sel pada kerusakan. Senyawa ini ada pada jumlah yang lebih tinggi dalam cokelat hitam. Studi terbaru yang lain temukan bahwa, coklat hitam menolong untuk menghalangi enzim yang di kenal juga sebagai ACE, yang ikut serta dalam mengatur aliran darah.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.