TIPS CARA MENURUNKAN ASAM URAT TANPA HARUS MINUM OBAT, BANTU SEBAR INFO ININYA AGAR SALING TAHU


Mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi purin dapat tingkatkan kandungan asam urat dalam tubuh. Mengakibatkan, sendi akan merasa nyeri. Terkecuali minum obat, asam urat dapat dikontrol dengan cara alami dengan pergantian pola makan. 

Purin bisa dengan cara alami diketemukan dalam beragam makanan. Saat badan Anda mengolah purin bisa membuahkan asam urat sebagai product limbah. 

Dengan cara normal, asam urat semestinya bisa di hilangkan dari aliran darah ke ginjal serta lalu dikeluarkan dari badan melalui urine. Tetapi, saat terjadi disfungsi ginjal, keunggulan asam urat akan disimpan dalam sendi membuat kristal asam urat, mengakibatkan arthritis menyakitkan yang di kenal dengan arti gout. 

Bila asam urat menumpuk pada badan, bisa mengakibatkan sakit kritis, pembengkakan serta nyeri dibagian sendi. 

Sebelum konsumsi obat-obatan kimia, sebaiknya Anda coba cara alami untuk turunkan takaran asam urat pada badan, seperti dirangkum CNN Indonesia : 

1. Minum banyak air putih 

Minum setidaknya depalan hingga 10 gelas air putih sehari-hari untuk membuat badan terus terhidrasi serta melindungi urine terus encer. Kristal asam urat tidak akan terbentuk dengan mudah apabila urine Anda encer. 

2. Kurangi makanan tinggi purin 

Kurangi atau bahkan juga jauhi makanan yang mengandung tinggi purin. Kandungan purin paling tinggi terdapat dalam jeroan, seperti hati, ginjal, otak, juga daging merah serta alkohol. Namun sebagian sayuran juga mengandung purin, seperti bayam, asparagus, kembang kol, kacang-kacangan, serta jamur. 

3. Makan buah ceri 

Konsumsi buah ceri bisa kurangi kandungan asam urat, anjuran Liliana Stadler Mitrea, penulis Pathology and Nutrition --- A Guide for Professionals. Reputasi ceri serta kekuatan untuk menurunkan kandungan asam urat di dukung oleh studi th. 2003 yang sudah diterbitkan dalam Journal of Nutrition. 

4. Minum cuka apel organik 

Cuka sari apel organik (apple cider vinegar atau ACV) yang tinggi kalium akan menolong mekanisme keseimbangan asam-basa badan. Menurut Baroody serta Youngs dalam The pH Miracle, walau ACV memiliki kandungan asam asetat, ini menolong untuk merangsang cairan pencernaan yang mencakup bikarbonat, yang memberi peran untuk pembentukan basa dari ACV itu. Saat system badan lebih basa, penumpukan asam urat tidak bisa berlangsung pada tingkat yang sama dengan di lingkungan yang lebih asam. 

5. Mengkonsumsi vitamin C 

Tingkatkan mengkonsumsi vitamin C menolong kurangi kandungan asam urat. Health911. com menyarankan mengkonsumsi 1. 000 mg vitamin C pada awal serangan gout hingga rasa sakit reda, lalu 500-3000 mg sehari-hari untuk pencegahan serta untuk menurunkan kandungan asam urat.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.