TRIK MEMBUAT BATEREI HP-ANDA TAHAN BERHARI-HARI DAN HANYA 1 KALI "CAS"


Baterai handphone saat ini telah alami beragam jenis perkembangan. Bahkan juga sebagian hp mempunyai kapasitas baterai yang besar. Nyaris dapat disetarakan dengan kapasitas baterai laptop maupun tablet. Hal tersebut tentu akan perpanjang standby time dari hp itu. 

Diluar itu, akan ada banyak aplikasi yang bisa jalan dengan memercayakan baterai yang besar ini. Tentu saja hal ini akan mempermudah Anda dalam menggerakkan beragam aktifitas memakai hp kesayangan Anda. 

Kesempatan ini dirangkum sebagian trick spesial untuk anda agar handphone kesayangan Anda terus mempunyai baterai yang senantiasa awet. Bacalah sebagian trick berikut ini : 

1. Memasukkan Baterai ke Freezer 
Bila baterai hp Anda bisa dilepaskan, sebaiknya seekali memasukkan baterai hp ke plastik serta lalu taruhlan didalam freezer semalaman. Tetapi sebelumnya yakinkan terlebih dahulu baterai dalam situasi nyaris habis. 

Sesudah didiamkan sepanjang sebagian jam didalam freezer, Anda bisa biarkan kembali pada temperatur kamar terlebih dahulu, kamudian charge baterai itu tanpa ada menyalakan handphone Anda. 

Cara ini akan me-refresh baterai hp Anda agar seperti baru lagi. Dengan demikian baterai akan terus awet. 

Baterai handphone saat ini telah alami beragam jenis perubahan. Bahkan juga sebagian hp mempunyai kapasitas baterai yang besar. Hampir dapat disetarakan dengan kemampuan baterai laptop maupun tablet. Hal ini tentu bakal perpanjang standby time dari hp itu. 

Diluar itu, akan ada banyak aplikasi yang bisa jalan dengan mengandalkan baterai yang besar ini. Sudah pasti hal ini akan mempermudah Anda dalam menggerakkan beragam kegiatan memakai hp kesayangan Anda. 

Kesempatan ini dirangkum sebagian trick spesial untuk anda agar handphone kesayangan Anda terus mempunyai baterai yang senantiasa awet. Bacalah sebagian trick berikut ini : 

1. Memasukkan Baterai ke Freezer 
Bila baterai hp Anda bisa dilepaskan, sebaiknya seekali memasukkan baterai hp ke plastik serta kemudian taruhlan didalam freezer semalaman. Tetapi sebelumnya yakinkan terlebih dahulu baterai dalam situasi nyaris habis. 

Sesudah didiamkan sepanjang sebagian jam didalam freezer, Anda bisa biarkan kembali pada temperatur kamar terlebih dahulu, kamudian charge baterai itu tanpa ada menyalakan handphone Anda. 

Cara ini akan me-refresh baterai hp Anda agar seperti baru lagi. Dengan demikian baterai akan terus awet. 

Hal ini bisa diantisipasi dengan melakukan rooting hp. Tetapi bila Anda tidak sukai rooting hp, Anda masih tetap bisa men-disable aplikasi itu. 

2. Aplikasi Penghemat Baterai 
Pakai aplikasi penghemat baterai yang akurat serta direkomendasikan oleh Google. Dengan begitu baterai serta aplikasi yang jalan di hp anda pastinya bakal makin efektif. Aplikasi ini akan menambah lama kemampuan baterai handphone anda sedikit lebih lama. 

3. Kerjakan Root 
Cara barusan memanglah bisa menggugurkan garansi hp. Tetapi memakai cara ini terbukti sangatlah efisien dalam menghemat baterai yang nanti akan melindungi keawetan baterai hp Anda. Hal ini karena banyak aplikasi bawaan hp yang tidak bisa di-uninstal. 

Hal ini tentu akan mengonsumsi banyak resource baterai hp Anda. Walau sebenarnya banyak dari aplikasi ini yang condong tidak terpakai. Dengan rooting, aplikasi itu bisa dicopot. Terkecuali menghemat baterai, hal ini juga dapat memberi ruangan memori yang lebih lega. 

4. Uninstall atau Disable Aplikasi yang Jarang Dipakai 
Bijaklah dalam pilih aplikasi untuk hp pintar Anda. Janganlah meng-install aplikasi yang terlalu banyak yang bisa memboroskan baterai hp Anda. Sebagian hp memang tidak memperbolehkan kita untuk mencopot aplikasi spesifik.

5. Janganlah Mengekspos Hp di Tempat yang Panas 
Rutinitas meninggalkan hp di dashboard mobil saat sinar matahari tengah menyengat akan memperpendek umur baterai hp Anda. Hal semacam ini karena oleh suhu baterai hp yang bertambah. 

Jauhi juga aplikasi yang cepat bikin baterai hp panas. Bila alami baterai hp mulai menghangat, segera matikan monitor hp serta tunggu sebagian menit sampai hp mulai dingin kembali. 

6. Janganlah Melakukan Charging Terlalu Lama 
Charging baterai hp sambil tidur bakal mempercepat rusaknya pada baterai hp Anda. Hal ini karena oleh kemampuan baterai hp yang terlalu penuh. 
Walau charger hp sekarang ini telah dilengkapi dengan IC untuk melindungi agar tidak berlangsung over-charge, namun tetap saja hal ini tidak baik bila dikerjakan terus-terusan. 

Alih-alih baterai jadi awet, tetapi IC power hp kita akan jadi korbannya. Segera terlepas kabel charger saat indikator baterai telah tunjukkan 100 %. 

7. Charge Dengan cara Teratur Baterai Hp Anda 
Senantiasa isi baterai hp Anda sampai meraih kapasitas maksimalnya (100 %). Hal ini akan menaikkan keawetan baterai handphone. Janganlah kerjakan charging singkatnya cuma untuk menaikkan presentase indikator baterai. 

Tambah baik charge sedikit lebih lama sampai kapasitas baterai mulai tunjukkan indikator maksimalnya. 

8. Pakai Charger serta Kabel Charger Original 
Senantiasa charge hp Anda memakai asesoris originalnya. Charger bawaan hp telah sesuai dengan kapasitas baterai hp Anda, hingga kemungkinan merusak makin kecil. 

Tiap-tiap hp mamiliki kapasitas baterai yang berlainan. Bahkan juga output charger di tiap-tiap hp juga berlainan. Dengan memakai charger serta kabel charger yang original, jadi arus listrik yang masuk ke hp anda akan senantiasa terbangun. 

Tersebut cara-cara yang bisa anda kerjakan untuk menjaga kwalitas serta kapasitas baterai handphone anda terus dalam keadaan prima. 

Dengan mengaplikasikan beberapa cara diatas, tidak bisa di jamin bahwa baterai Anda tidak akan alami rusaknya, tetapi paling tidak umur baterai anda bisa bertahan lebih lama dari umumnya baterai hp dalam sekali charge. Dengan baterai hp yang awet, tentu harga handphone Anda bakal senantiasa tinggi. (pricearea. com)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.