10 MANFAAT KESEHATAN DARI KANTUNG TEH YANG TELAH TERPAKAI


Untuk membaca selanjutnya klik link dbawah.        
=========================================== 
Anda penyuka teh celup serta senantiasa buang kantung teh itu setiap saat usai memakainya? Setelah itu, anda mesti memikirkan lagi untuk buang kantung teh sisa, lantaran pada intinya terdapat beberapa faedah yang dapat diperoleh dari kantung teh yang sudah terpakai. Untuk tanaman, bubuk teh dalam kantung teh dapat dipakai juga sebagai penyubur tanaman dengan menaburkannya di tanah. Bekas teh dapat juga dipakai untuk mempercepat sistem penguraian kompos. 

Terkecuali untuk tanaman, kantung teh dapat juga dipakai juga sebagai pembersih noda pada furniture, cermin, serta lantai dengan mencelupkannya kembali ke air mendidih. Serta yang lebih utama lagi, kantung teh berguna juga untuk kesehatan. Penasaran? Yuk simak penjelasan tersebut. 
  • 1. Menangani mata bengkak 

Mata anda bengkak atau anda mempunyai mata panda? Anda dapat memakai kantung teh yang sudah didinginkan untuk ditempatkan pada kelopak mata sepanjang sebagian menit. Kantung teh dingin bisa kurangi pembengkakan mata serta menyingkirkan mata panda. 
  • 2. Mengobati sariawan 

Permasalahan mulut seperti sariawan dapat juga diatasi dengan memakai kantung teh. Langkahnya cukup gampang, rendamlah kantung teh hitam di di air hangat, lalu tempatkan kantung teh pada bibir yang terserang sariawan sepanjang sebagian menit. 
  • 3. Kurangi kulit terbakar 

Terlampau lama berjemur dibawah cahaya matahari bakal bikin kulit seakan terbakar. Untuk memulihkannya, anda dapat menempatkan kantung teh hitam di bagian kulit yang terbakar supaya rasa perih dapat kurang. 

  • 4. Meredakan infeksi kulit 

Anda alami infeksi kulit? Tak perlu segera berpindah pada obat. Tangani saja dengan memakai kantung teh. Anda cukup merendam kantung teh hitam atau hijau di di air hangat, lalu menempatkanya di bagian kulit yang terinfeksi sepanjang 10 menit. Kandungan Tanin didalam teh bisa menolong kurangi pembengkakan serta kulit yang kemerahan. 
  • 5. Beri kesegaran nafas 


Nafas yang fresh dapat anda peroleh tanpa ada memakai penyegar mulut bebas bahan kimia. Anda cukup memakai kantung teh pepermint juga sebagai obat kumur. Langkahnya, rendam kantung teh peppermint di di air panas sampai membuahkan rasa peppermint yang kuat, kemudian berkumurlah dengan air teh itu. 
  • 6. Mengobati gigitan serangga 


Permasalahan peradangan kulit serta rasa sakit disebabkan gigitan serangga bisa diatasi dengan memakai kantung teh hitam. Langkahnya sama juga dengan beberapa cara pada awal mulanya, yakni merendam kantung teh di di air hangat, lalu memoleskan air rendaman itu pada gigitan serangga. 
  • 7. Menyingkirkan bau menyengat 


Tiap-tiap usai memotong bawang, pasti jari-jari bakal jadi bau. Untuk menyingkirkan bekas bau itu, gosokkanlah kantung teh pada jari-jari anda. Langkah yang sama dapat juga anda kerjakan pada talenan untuk memotong bawang. 
  • 8. Mengkilapkan rambut 


Mau rambut yang mengkilap dengan cara alami? Pakai saja kantung teh chamomile. Manfaat kantung teh chamomile yang di rendam kembali di air panas bisa bikin rambut anda lebih mengkilap. Pakai air rendaman teh chamomile untuk mencuci rambut anda saat sebelum mandi. 
  • 9. Menyingkirkan kutil 


Sekecil apa pun kutil pada badan yang pasti sangatlah tak menyamankan. Untuk membasmi kutil sampai ke akar, anda dapat menempatkan kantung teh sisa di bagian kulit yang ada kutil sepanjang sebagian jam serta ubahlah sehari-hari sampai kutil hilang. Kandungan tanin yang asam pada kantung teh bermanfaat membasmi kutil. 
  • 10. Menyingkirkan keunggulan minyak 


Kandungan minyak yang berlebihan pada kulit muka bisa diatasi dengan menempatkan kantung teh di wajah. Khasiatnya ampuh untuk membuat cerah muka serta menghalangi perkembangan jerawat. 

Sekian faedah kantung teh yang sudah terpakai untuk kesehatan. Setelah itu, janganlah segera buang kantung teh anda!

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.