5 TIPS LANGSING ALAMI SETELAH MELAHIRKAN

Anda ingin mengembalikan berat badan Anda setelah melahirkan? Ini mungkin bukan pekerjaan, namun tak ada salahnya untuk mencoba. Anda mungkin tidak memiliki banyak waktu karena sibuk dengan bayi Anda yang baru lahir, ikuti beberapa tips ini bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan, tanpa menghabiskan banyak waktu Anda. Yuk simak tipsnya seperti yang dilansir merdeka. com! 1. Menyusui Seorang ibu yang menyusui perlu mendapatkan 600 kalori lebih banyak untuk memberi makan bayinya. Hindari makanan yang terlalu berlemak dan berminyak. Anda bisa mengonsumsi makanan kaya serat, sayuran dan buah-buahan sebagai gantinya. Ini adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan setelah kehamilan. 2. Stagen Anda bisa menggunakan stagen untuk mengembalikan bentuk tubuh Anda. Stagen bisa membantu Anda untuk mengecilkan dan mengurangi ukuran otot perut Anda. Namun banyak dokter lebih menyarankan wanita melahirkan menggunakan gurita daripada stagen. Gurita tidak membalut perut ibu terlalu kencang dan kaku seperti stagen. Perut ibu masih bisa bergerak secara normal, namun dengan posisi yang terikat kuat. Bagi ibu yang melahirkan normal, gunakanlah gurita dua pekan setelah persalinan. Karena manfaatnya yang baik, kini terdapat gurita dengan bentuk yang lebih praktis dan modern. Tali-tali pengikat gurita yang rumit diganti dengan pengerat velcro. Jadi, ibu pun bisa mengenakannya sendiri dengan mudah dan cepat. 3. Sering ngemil Sering ngemil bisa membantu Anda untuk mengurangi keinginan makan makanan yang berat. Anda harus memilih camilan yang sehat seperti buah-buahan. Misalnya saja melon, apel, stroberi, dan jeruk. 4. Aktivitas fisik Anda dapat bermain bersama bayi Anda untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan Anda. Bayi Anda tentu juga akan menikmati kegiatan tersebut. Ini adalah salah satu tips menyenangkan untuk menurunkan berat badan setelah kehamilan. 5. Jalan kaki Karena Anda tidak punya banyak waktu untuk olahraga, Anda dapat mencoba untuk jalan kaki selama 15 menit setiap hari saat bayi Anda tidur. Kegiatan tersebut tentu akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Inilah lima tips menurunkan berat badan setelah melahirkan. Jangan memaksakan diri untuk cepat langsing, apalagi dengan diet ketat, karena bayi butuh asupan nutrisi terbaik melalui ASI yang bersumber dari makanan ibunya. Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.