6 Langkah Menjaga Kulit Terlihat Muda


Untuk membaca selanjutnya klik link dbawah.        
=========================================== 
Kulit yang kencang serta terlihat muda tak dapat dilepaskan dari protein bernama kolagen. Dari sinilah kulit ditetapkan berkenaan elastisitasnya. Makin banyak produksi kolagen, kulit merasa semakin kencang. Demikian sebaliknya bila ada aspek yang bikin produksi kolagen alami penurunan, sinyal penuaan diri mulai tampak. 

Diambil dari laman Times of India, ada beragam langkah untuk menjaga kolagen di kulit Anda. Begini langkahnya : 

1. Menyukupi konsumsi vitamin C. 

Vitamin C bermanfaat untuk pembentukan kolagen. Dengan vitamin ini, asam amino bisa bekerja membuat protein. Upayakan beroleh vitamin C dari langkah alami umpamanya dengan konsumsi brokoli, cabai, kubis, tomat, kiwi, dsb. 

2, Janganlah merokok. Baik jadi perokok aktif ataupun pasif

bisa mendorong dampak penuaan. Toksin rokok menyebabkan terbentuknya enzim matrix metalloproteinase yang bakal mengakibatkan kerusakan kolagen di kulit. 

3. Jauhi kerap terserang cahaya matahari.

Cahaya ultraviolet matahari yang terlampau lama memapar di kulit bakal mengakibatkan kerusakan kolagen. UVA, terlebih, bisa menembus hingga jauh ke kulit serta mengakibatkan kerusakan susunan pendukung produksi kolagen. Gunakan tabir surya bila pergi ke luar.

4.  Jauhi makanan manis.

Terlalu berlebih gula pada badan mengakibatkan penuaan awal. Gula dalam darah melekat pada lipid, asam nukleat, serta protein terlebih kolagen, lantas membuat product akhir glikasi kelanjutan yang mengakibatkan kulit keriput. 

5. Mengkonsumsi makanan kaya anti-oksidan. 

Umpamanya jeruk, teh hijau, sayuran hijau, brokoli, semangka, dsb yang mempunyai anti-oksidan untuk melawan radikal bebas pemicu penuaan awal. 

6. Pijatan anggota dampak pada produksi kolagen. 

Pemijatan ikut menolong merangsang kelenjar getah bening untuk memromosikan kulit yang lebih kencang. 

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.