9 Faedah Brokoli Untuk Kesehatan Badan


Kehebatan brokoli juga sebagai salah satu sayuran yang paling berguna untuk kesehatan telah banyak di ketahui, kandungan gizinya yang komplit bikin sayuran yang satu ini tawarkan beragam faedah untuk kesehatan, seperti tingkatkan ketahanan badan dari serangan penyakit. 
Gizi yang terdapat dalam brokoli diantaranya seperti serat, anti-oksidan, vitamin A, B, C, K, serta mineral zat besi mineral, yang seluruhnya dibutuhkan untuk badan yang sehat. Tersebut disini 10 faedah sehat konsumsi brokoli, seperti ditulis everydayhealth, Rabu (16/1/2013) diantaranya : 

1. Tingkatkan ketahanan badan. 

Brokoli memiliki kandungan kandungan vitamin C tinggi yang bisa tingkatkan system kekebalan badan serta menolong melawan infeksi. hal semacam itu di ungkapkan oleh penulis buku “Eat Your Way to Happiness’ Elizabeth Somer. 
Diluar itu, brokoli terbagi dalam fitonutrien serta fitokimia, termasuk juga sulforaphane, yang menolong keluarkan toksin dari pada badan serta menguatkan ketahanan fisik pada flu. 

2. Menolong menghindar kanker. 

Salah satu faedah paling besar yang di tawarkan brokoli yaitu kemampuannya memerangi penyakit. Beberapa ilmuwan menyebutkan bahwa brokoli dapat mendetoksifikasi badan serta di kenal mempunyai karakter pencegahan pada kanker payudara, kandung kemih, usus besar, serta kanker ovarium lantaran kandungan indole serta isothiocyanate, fitokimia dalam brokoli. 

Indole-3-carbinol yang ada brokoli dipercaya oleh beberapa peneliti bisa menolong mengontrol hormon yang terkait dengan kanker, seperti payudara serta kanker prostat. Suatu studi teranyar yang dikerjakan di University of Illinois temukan bahwa karakter anti kanker brokoli bisa bertambah bila dipasangkan dengan makanan pedas yang memiliki kandungan enzim myrosinase, seperti lobak, mustard, serta wasabi. 

Bahkan juga riset lain yang dikerjakan di Johns Hopkins University School of Medicine di Baltimore, temukan bahwa isothiocyanate dalam brokoli bisa tingkatkan kesibukan enzim pada sekumpulan hewan yang efisien menghindar berkembangnya tumor kanker. 

3. Tingkatkan kesehatan tulang. 

Brokoli memiliki kandungan kalsium serta vitamin K, yang keduanya sangatlah utama untuk kesehatan tulang serta untuk menghindar osteoporosis. 

4. Mengontrol desakan darah. 

Brokoli bisa menolong melindungi system saraf yang sehat serta menyeimbangkan dampak natrium pada desakan darah. Diluar itu, kandungan potasiumnya dapat menolong menstabilkan desakan darah serta melindungi system saraf serta manfaat otak yang sehat. 

5. Menghindar penyakit kardiovaskular. 

Sebagian studi sudah tunjukkan bahwa vitamin B6 serta folat yang terdapat dalam brokoli tawarkan sebagian perlindungan pada penyakit jantung serta stroke. 

6. Tingkatkan kesehatan pencernaan. 

Kandungan serat yang tinggi dalam brokoli bisa menghindar sembelit dengan memperlancar saluran pencernaan. 

7. Bagus melindungi kesehatan mata serta melakukan perbaikan rusaknya kulit. 

Brokoli memiliki kandungan lutein serta vitamin A yang utama untuk kesehatan mata. Riset sudah tunjukkan bahwa kandungan tinggi lutein bisa menghindar degenerasi mata berkenaan umur seperti makula serta katarak. Brokoli juga memiliki kandungan glucoraphanin, yang bisa menolong melakukan perbaikan rusaknya kulit disebabkan paparan cahaya matahari atau sistem penuaan. 

8. Menghindar penyakit jantung. 

Beberapa peneliti di Institute for Food Research di Norwich, Inggris, menyilangkan dua type brokoli yang tidak sama untuk meningkatkan brokoli super yang memiliki kandungan glucoraphanin sampai 2 hingga 3 kali jumlah normal. Nutrisi itu dipercaya bisa menolong menghindar penyakit jantung. 

9. Pas untuk diet serta penurunan berat tubuh.

Sayuran non karbohidrat seperti brokoli bisa jadi pilihan makanan sehat yang bisa mensupport diet Anda. Kandungan seratnya yang tinggi, bikin system pencernaan memerlukan saat yang lama untuk mengolahnya hingga Anda bakal terasa kenyang lebih lama

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.