Langkah Aman Memakai Make-up Waktu Kulit Berjerawat







untuk membaca selanjutnya klik link dbawah.  
 =========================================== 
Salah satu aspek pemicu jerawat yaitu make-up, namun bukanlah bermakna Anda tak dapat lagi memakai kosmetik. Dengan pilih kosmetik yang pas, jadi Anda terus dapat merias muka walau jerawat tengah meradang. Di bawah ini panduan berdandan saat kulit berjerawat.

 1. Rajin Bersihkan Spons Make-up 

 Kulit yang berjerawat lebih peka pada bakteri. Salah satu penyumbang bakteri yaitu dari spons serta brush make-up. Untuk hindari jerawat makin kronis, cucilah aplikator kosmetik minimum sebulan sekali, bila perlu satu minggu sekali. 

 2. Kandungan Kosmetik 

 Pastikan kosmetik yang aman. Tahu dari tempat mana kosmetik itu aman untuk kulit berjerawat? Saksikan pada labelnya. Bila product itu memiliki loabel 'oil-free' serta 'non-comedogenic' jadi kosmetik itu pas untuk kulit jerawat. Label itu berarti tak memiliki kandungan minyak serta tak bikin kulit berkomedo, yang bisa menyebabkan jerawat. 

 3. Pilih Pelembab 

 Terkecuali pilih pelembab dengan label 'oil-free' serta 'non-comedogenic', Anda juga butuh pilih teksturnya. Pelembab berupa lotion umumnya lebih pas untuk kulit berminyak dibanding cream. Pelembab memiliki bahan basic air seperti gel juga sesuai sama untuk menjaga kulit berminyak. Untuk sunblock, janganlah tentukan SPF terlampau tinggi. Makin tinggi kandungan SPF, bakal makin banyak juga minyak yang terdapat. Cukup pakai cream tabir surya dengan SPF tertinggi optimal 30. 

 4. Mineral Make-up

 Mineral make-up aman untuk kulit peka, termasuk juga kulit yang berjerawat. Terkecuali kecil kemungkinannya iritasi, mineral make-up juga tak menyebabkan komedo. 

 5. Foundation & Bedak 

 Tentukan foundation bentuk cair serta bedak tabur untuk rias muka. Jauhi bedak two-way cake lantaran dapat menyumbat pori serta bikin kulit lebih berminyak. 

 6. Sabun Wajah 

 Bila kosmetiknya telah pas, jadi muka terus mesti rajin dibikin bersih. Pastikan sabun muka yang pas. Pakai sabun yang memiliki kandungan surfactant. Kandungan itu bisa menyingkirkan sebum (minyak alami kulit) yang berlebihan. Kandungan yang lain yaitu synthetic detergen yang diperkaya dengan komponen minyak hingga bisa menjaga keseimbangan fisiologis dari permukaan kulit.

 semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.