Manfaat Cabai Rawit Untuk Kesehatan Sungguh Luar Biasa

Sangat populer istilah kecil-kecil Cabe Rawit. Kenapa ada istilah seperti itu? Ini terkait dengan manfaat cabe rawit yang luar biasa. Di balik bentuknya yang mungil, Cabai rawit mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Khasiat Cabai rawit mungkin di luar dugaan kita. Jika anda suka rasa pedas, sangat cocok membaca artikel ini. Jika anda kurang suka rasa pedas, berusahalah untuk sedikit mencintainya. Percayalah, pedas itu nikmat! Hidup terasa hambar tanpa rasa pedas, masam, dan manis. Ini dikarenakan hidup banyak rasa! Terdengar seperti iklan, namun seperti itu kenyataannya. Maksud saya di sini agar anda mendapatkan manfaat dari Cabe rawit yang sayang jika dilewatkan.




 Jangan terkejut jika Cabe rawit ternyata mengandung Vitamin C, betakaroten, provitamin A. Lebih mencengangkan lagi, ternyata nutrisi tersebut lebih banyak dibandingkan dengan buah lain. Semangka, mangga, jeruk, dan nanas pun kalah oleh Cabe Rawit dalam hal nutrisi tersebut.


 Cabe rawit juga mengandung mineral, terutama fosfor dan kalsium. Bahkan kandungannya melebihi mineral pada ikan segar. Meski dalam hal vitamin C, cabai hijau mengungguli cabe rawit.


 Belum habis tentang nutrisi yang dikandung oleh Cabe rawit. Mungkin anda pernah bertanya, kenapa Cabe rawit mempunyai rasa pedas luar biasa? Biji Cabai rawit mengandung zat yang biasa disebut capsaicin. Zat inilah yang menyebabkan rasa pedas pada cabe rawit. Capsaicin mempunyai sifat stomakik, yang dalam istilah medis mempunyai arti 'Memacu enzim pencernaan'. Jadi, capsaicin bisa mengakibatkan selera makan naik. Satu lagi yang dikandung oleh cabe rawit yaitu endorphin yang menambah rasa nikmat pada makanan.

 Apa saja Manfaat Cabe Rawit untuk kesehatan kita?














1. Cabe Rawit sebagai obat alami untuk melawan kanker


 Penelitian oleh ilmuwan di Inggris menemukan fakta bahwa Capsaicin yang dikandung oleh cabe rawit mampu menghilangkan sel kanker, bahkan tanpa merusak sel sehat. Ini jika dikonsumsi secara teratur dan rutin.


 2. Cabe Rawit mengurangi kolesterol pada makanan


 Apakah Anda suka makan gorengan disertai cabe rawit sebagai lalapan? Selain Kemangi, Cabe juga dapat dimakan sebagai lalapan. Ternyata cabe rawit juga dapat mengurangi kolesterol pada makanan berminyak tersebut. Cabe rawit juga dapat membakar kalori pada tubuh. 25% kalori yang terdapat pada tubuh anda dapat dibakar oleh cabe rawit.


 3. Cabe Rawit dapat menghambat Penuaan Dini


 Kandungan cabe rawit berupa vitamin C dan betakaroten dapat mencegah penuaan dini. Ini artinya bahwa anda harus suka makan cabe rawit agar awet muda dan cantik.


 Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Sungguh Luar Biasa


 4. Cabe Rawit dapat mencegah Stroke


 Stroke adalah penyakit berat yang ditakuti oleh semua orang. Stroke disebabkan oleh beberapa faktor. Temukan ramuan alami untuk mengobati stroke di blog ini. Salah satu obat alami untuk mencegah stroke adalah menggunakan cabe rawit. Selain mencegah stroke, cabe rawit juga mengurangi penyumbatan pada pembuluh darah. 


5. Jantung sehat dengan konsumsi Cabe Rawit Penyumbatan pada aliran darah bisa menyebabkan penyakit Jantung. Cabe rawit bermanfaat untuk melancarkan aliran darah, sehingga penyakit Jantung bisa dicegah.


 6. Cabe Rawit berkhasiat untuk mengobati Kejang Otot dan Nyeri Sendi


 Selain meningkatkan selera makan, Capcaisin pada Cabai Rawit dapat meredakan Kejang Otot dan penyakit pada persendian tubuh. Rematik bisa dikurangi dengan konsumsi Cabe Rawit. [Baca: Ramuan Alami Untuk Menyembuhkan Asam Urat ] 


7. Cabe Rawit dapat menjaga Kebugaran Tubuh


 Banyak zat-zat penting dikandung oleh Cabai Rawit. Vitamin C sebagai antioksidan sangat berperan untuk menjaga Kebugaran Tubuh anda. Cabe Rawit melindungi tubuh anda dari serangan beberapa penyakit.


 8. Cabe Rawit menunjang Kesuburan


 Bukan sekedar baik untuk Kebugaran Tubuh, Cabai Rawit juga berperan untuk Kesuburan. Tidak sampai di situ, Cabe rawit juga berkhasiat untuk menambah keharmonisan dalam rumah tangga. Resiko Impotensi dapat dikurangi dengan konsumsi Cabe Rawit.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.