11 Faedah Daun Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan


Belimbing wuluh atau yang kerap di kenal dengan arti belimbing sayur adalah salah satu type buah – buahan yang mempunyai rasa yang asam. Walau emmiliki nama belimbing, akan tetapi, belimbing wuluh mempunyai bentuk yang jauh tidak sama dari pada belimbing buah yang umum kita kenal. 

Belimbing wuluh mempunyai warna yang hijau pucat, dengan rasa asam. Umumnya belimbing wuluh kerap digunakan juga sebagai salah satu bahan kombinasi dalam pembuatan sayuran, lantaran mempunyai rasa asam yang sangatlah fresh. Diluar itu belimbing wuluh juga mempunyai beebagai kandungan vitamin serta mineral yang sangatlah baik untuk kesehatn badan anda. 

Salah satu vitamin yang sangatlah baik yang terdapat pada belimbing wuluh yaitu vitamin C, yang berguna untuk : 


  1. Menyembuhkan serta mengobati sariawan 
  2. Melindungi ketahanan badan 
  3. Antioksidan 
  4. Anti kanker 
  5. Serta banyak lagi faedahnya. 

Akan tetapi, artikel ini akan tidak mengulas tentang buah belimbing wuluh, tetapi salah satu sisi utama dari pohon belimbing wuluh, yakni daunnya. Daun belimbing wuluh tidaklah jauh tidak sama dengan dedaunan pada pohon biasanya. Yang memberdakan yaitu, daun dari belimbing wuluh ini memiliiki sangat banyak faedah yang sangatlah bagus untuk kesehatan badan. 

Apa sajakah faedah daun belimbing wuluh? 

Daun belimbing wuluh mempunyai sangat banyak faedah. Di bawah ini yaitu sebagian faedah dari daun belimbing wuluh : 

1. Juga sebagai penyembuhan reumatik 
Faedah pertama dari daun belimbing wuluh pada kesehatan yaitu daun belimbing wuluh dapat untuk mengobati reumatik. Reumatik adalah keadaan di mana penderitanya alami sakit di bagian otot – otot badan spesifik, hingga susah untuk digerakan. 

Umumnya reumatik ini nampak lantaran aspek umur serta kurangnya konsumsi gizi. Di bawah ini langkah memakai daun belimbing wuluh untuk menyembuhkan reumatik : 


  1. Ambillah serta bersihkan bersih segenggam daun belimbing wuluh 
  2. Tumbuk daun itu sampai halus 
  3. Imbuhkan kapur sirih pada tumbukan daun tersebut 
  4. Olehskan kombinasi kapur sirih serta daun belimbing wuluh di bagian badan yang teras sakit. 

2.  Obat batuk 
Faedah selanjutnya dari daun belimbing wuluh untuk kesehatan kita yaitu daun belimbing wuluh bisa menyembuhkan penyakit batuk yang anda derita. Bagaimanakah langkahnya? Di bawah ini yaitu langkah – langkah memproses daun belimbing wuluh untuk menyembuhkan penyakit batuk : 


  • Siapkan segenggam daun belimbing wuluh, bunga belimbing wuluh serta 2 buah belimbing wuluh 
  • Rebus bahan itu dengan 2 gelas air, serta imbuhkan gula batu secukupnya 
  • Tunggulah sampai mendidih serta airnya tersissa setengah 
  • Saring, lantas minum ramuan itu. 

3.  Turunkan panas tinggi serta demam 
Daun belimbing wuluh juga sangatlah berguna untuk turunkan panas demam. Dengan memakai serta memakai daun belimbing wuluh, jadi panas yang terkena bisa reda. Langkahnya yaitu dengan mengompres pasien panas demam dengan memakai tumbukan daun belimbing wuluh. 

 4.  Menyembuhkan diabetes 
Daun belimbing wuluh juga memiliiki faedah yang baik untuk menyembuhkan diabetes. Walau mungkin saja akan tidak sembuh dengan cara keseluruhan, tetapi sekurang-kurangnya dengan mengkonsumsi daun belimbing wuluh dengan cara teratur, resistensi insulin yang dihadapi oleh pasien diabetes dapa menyusut, serta tanda-tanda – tanda-tanda dari diabetes juga bakal menyusut.  

5. Menyembuhkan pegal linu 
Anda rasakan pegal linu? Bila demikian anda bisa coba daun belimbing wuluh untuk menyembuhkan rrasa pegal linu yang anda alami. Cukup hanya mengoleskan tumbukan dari daun belimbing wuluh di bagian badan yang alami pegal linu. 

6. Menyembuhkan gatal – gatal serta masalah pada kulit lainnya 
Daun belimbing wuluh juga dipercaya dapat untuk menangani gatal –gatal pada kulit, serta keadaan masalah – masalah kesehatan pada kulit anda. umumnya masalah – masalah itu bisa berbentuk : 


  • Gigitan serangga 
  • Jamur serta bakteri 
  • Penyakit eksim, kutu air serta penyakit kulit yang lain. 

Untuk mengobatinya, cukup gampang. Anda cuma tinggal memoleskan tumbukan dari daun belimbing wuluh di bagian badan anda yang alami masalah kulit, untuk menyembuhkan masalah kulit tesebut. 

7.  Menyembuhkan jerawat 
Anda alami jerawat yang sangatlah mengganggu tampilan? Bila demikian, daun belimbing wuluh meruapakn pilihan yang pas untuk menyembuhkan jerawat yang anda alami. Jerawat serta bisul bisa hilang serta sembuh lewat cara simple, yakni berikan tumbukan daun belimbing wuluh di bagian kulit yang alami jerawat maupun sisi badan yang lain yang alami perkembangan bisul. 

8. Menghalangi perkembangan serta perubahan bakteri 
Daun belimbing wuluh mempunyai banyak senyawa – senyawa yang baik untuk kesehatan badan. Salah satu senyawa dari daun buah belimbing wuluh yang baik yaitu flavonoid. Senyawa yang terdapat dalam daun belimbing wuluh ini sangatlah efisien serta mempunyai dampak yang cukup baik untuk menghalangi perkembangan sebagian bakteri pada badan, seperti : 


  • Staphylococcus Aureus 
  • Bacillus Cereus 
  • COrney Bacterium Dipthera 

9. Bisa meredakan peradangan 
Rebusan dari daun belimbing wuluh mempunyai faedah yang baik dalam soal meredakan peradangan. Hal semacam ini dikarenakan oleh dampak anti pireutik yang dipunyai oleh rebusan dari daun belimbing wuluh. Dengan ini, anda bisa meredakan peradangan yang berlangsung pada badan anda. 

10.  Bersihkan bahan akrilik 
Daun belimbing wuluh juga memiliiki faedah lainnya terkecuali dari sisi kesehatan. Faedah itu yaitu, daun belimbing wuluh dapat jadi salah satu media pembersih bahan akrilik. 

11. Bersihkan gigi palsu 
Daun belimbing wuluh juga mempunyai faedah lainyang mungkin saja belum anda kenali. Faedah lainnya itu yaitu, bbahwa daun belimbing wuluh mapu untuk bersihkan gigi palsu yang anda punyai dengan cara efisien. Hal in iakan menolong perawatn gigi palsu anda, supaya jadi lebih bersih, putih serta sehat. 

Tersebut sebagian faedah dari daun belimbing wuluh, yang mungkin saja belum anda kenali, lantaran sampai kini daun belimbing wuluh tidak sering di beri perhatian, terlebih pemanfaatannya juga sebagai salah satu bahan herbal.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.