4 Dampak Jelek Dari Tidur Sesudah Sahur Untuk Kesehatan


Umumnya orang sering tidur sesudah sahur. Walau sebenarnya rutinitas tidur sesudah makan berikan dampak jelek untuk kesehatan. Apa sajakah? Simak sedetailnya seperti yang ditulis dari Live Strong di bawah ini. 


  • Penambahan berat tubuh 

Tak perduli berapakah banyak makanan yang dikonsumsi, berat tubuh dapat membengkak sesudah Anda tidur sesudah sahur. Karena badan tak mempunyai peluang untuk membakar kalori dari makanan yang dikonsumsi. 


  • Heartburn 

Heartburn yaitu sensasi terbakar yang menyakitkan di seputar ulu hati sampai kerongkongan disebabkan refluks asam lambung. Saat berbaring sesudah makan, system pencernaan memanglah bekerja terlampau keras hingga tingkatkan resiko refluks asam lambung yang dapat naik dari lambung hingga ke kerongkongan. Tidur sesudah sahur umumnya kurang pulas serta kerap punya mimpi jelek. 


  • Refluks asam 

Refluks asam berlangsung saat katup pada perut serta esofagus tak tertutup dengan cara prima. Hal itu dapat berlangsung saat badan tengah berbaring. Mengakibatkan, asam dari lambung naik ke tenggorokan. Keadaan ini pasti membahayakan, terlebih untuk pasien maag. 


  • Stroke 

Dampak jelek selanjutnya dari tidur sesudah makan sahur yaitu tingkatkan resiko stoke. Menurut suatu riset, keadaan refluks asam menyebabkan apnea tidur yang terkait dengan stroke. Sesaat teori lain menyampaikan bila system pencernaan yang tidak lancar merubah kemampuan desakan darah serta kandungan gula yang tingkatkan resiko stroke. 

Tersebut beragam dampak jelek dari tidur sesudah sahur untuk kesehatan. Masih tetap ingin tidur sesudah sahur?
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.