6 CARA ALAMI MENGOBATI BATUK KERING


Untuk membaca selanjutnya klik link dbawah.        
===========================================  
Batuk itu sendiri bukanlah penyakit, tetapi merupakan gejala yang disebabkan oleh penyakit pernapasan seperti TBC, pilek, flu, asma dan bronkitis. Ada dua jenis utama dari batuk, batuk produktif dan batuk tidak produktif.

Batuk produktif terjadi ketika lendir atau dahak keluar dari paru-paru ke dalam mulut, ketika Anda batuk. Sebaliknya, saat Anda mengalami batuk tidak produktif, tidak ada dahak yang keluar. Batuk tidak produktif sering disebut dengan istilah batuk kering. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengobatinya, seperti dilansir medeka. com.

1. Jahe

Jika Anda menderita batuk kering, Anda bisa mencoba ramuan jahe. Potong jahe tipis-tipis dan kemudian haluskan. Rebus jahe dalam air selama satu jam. Tambahkan sedikit gula untuk meningkatkan rasa dan minum ramuan ini dua kali sehari.

2. Almond dan madu

Rendam segenggam almond semalaman dan kupas kulit almond di pagi hari. Kemudian tumbuh sampai halus dan campurkan dengan satu sendok madu. Anda bisa mengonsumsinya dua kali sehari.

3. Susu dan madu

Untuk mengatasi batuk kering, campurkan satu sendok makan madu dalam segelas susu hangat. Anda bisa meminumnya sekali sehari atau sewaktu hendak tidur. Susu madu juga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan dan peradangan.

4. Bawang merah

Anda bisa menggunakan irisan bawang merah untuk meredakan batuk. Anda juga dapat membuat jus bawang merah dan mencampurnya dengan madu untuk meringankan batuk kering

5. Lemon

Campurkan satu sendok makan air lemon dengan satu sendok teh madu dan minum berkali-kali sehari untuk meredakan batuk. Lemon mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Kunyit dan lada hitam

Rebus setengah cangkir air dan tambahkan satu sendok teh kunyit, satu sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok teh bubuk lada hitam. Campur semua bahan dan minum ramuan ini tiga kali sehari untuk meredakan batuk.

Inilah enam ramuan alami yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan batuk kering. Selamat mencoba!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.