Cicipi Enaknya Takjil Dari Beragam Daerah di Nusantara


Tidak cuma kaya budaya, Indonesia juga menaruh segudang kuliner lezat. Banyak salah satunya yang dapat disantap juga sebagai menu takjil sesudah bedhug maghrib bergema. Nah, Ladies, kesempatan ini Molto sudah merangkum kuliner takjil khas dari beragam daerah di nusantara yang dapat anda cicipi bareng keluarga. Yuk simak keduanya sama penjelasannya! 

Es Goyobod 

Kuliner yang legendaris ini datang dari Kota Garut, Jawa Barat. Namanya cukup unik di telinga hingga banyak yang penasaran dengan terasa. Isi es goyobod berbagai macam. Dari mulai hunkue (sejenis olahan tepung kanji) yang kenyal, alpukat, mutiara, kelapa muda, serta es serut. Disiram dengan kuah santan serta sirup merah yang manis. Bila di sajikan juga sebagai menu takjil pasti anda tak dapat berhenti memikirkan kesegarannya. 

Colenak 

Namanya cukup ear catchy serta bikin penasaran. Colenak sesungguhnya yaitu tape bakar yang di beri parutan kelapa serta pasta gula merah. Enak disantap waktu masih tetap hangat sembari ditemani satu gelas es jeruk. Jajanan tradisional ini mudah sekali diketemukan di sudut-sudut kota kembang Bandung. 

Degan Bakar 

Bila main ke Malang janganlah lupa singgah ke daerah Jalan Sulfat untuk mencicipi segarnya degan bakar. Minuman kelapa muda ini di buat lewat cara dibakar sepanjang 3-4 jam sampai air di dalamnya mendidih. Saat masuk ke mulut, anda bakal rasakan rasa manis yang keluar dengan cara alami dari daging buahnya. Nikmat sekali untuk di sajikan juga sebagai menu takjil di bln. Ramadhan. 

Saat berburu kuliner, yakinkan anda kenakan pakaian yang nyaman serta mempunyai keharuman minyak wangi pewangi baju Molto White Musk. Tiap-tiap tetesnya memberi harum yang damai serta peaceful sekali, saat itu juga perasaan jadi tenang serta mampu merampungkan puasa dengan lancar. Jadi anda mencicipi yang mana dahulu, Ladies? (op/dy)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.