Faedah Telur Untuk Diet


Untuk membaca selanjutnya klik link dbawah.        
=========================================== 
Nah, ini yang paling menarik di antara yang lain. Telur nyatanya dapat buat diet! 

Anda mungkin saja kaget, lantaran umumnya orang katakan “Jangan umumnya makan telur, kelak dapat bulat seperti telur lho.. ” 

Ya jika umumnya, jangankan makan telur, makan singkong saja dapat buat gemuk. Hehehe.. 

Nyatanya demikian sebaliknya, riset faedah telur yang dikerjakan oleh Rochester Center for Obesity Research di Amerika Serikat tunjukkan bahwa mengonsumsi sebutir telur waktu sarapan dapat membatasi penyerapan kalori harian badan anda sampai 400 kalori. Atau bermakna faedah telur dapat turunkan berat tubuh seputar 1, 5 kg atau lebih per bln.. 

Ini kemungkinan dikarenakan oleh faedah telur yang bikin perut kita kenyang lebih lama, yang bermakna kurangi hasrat kita untuk ngemil diantara sarapan serta makan siang. 

Serta walau telur memiliki kandungan cholesterol, ini yaitu cholesterol sehat, bukanlah cholesterol jahat. Walau dahulu kita kerap mendengar saran kurangi lemak telur, tak ada bukti yang memberikan keyakinan bahwa telur dapat tingkatkan kandungan koleterol dalam darah. 

Diluar itu, apabila kita konsumsi telur yang difortifikasi omega 3, malah bakal turunkan koleterol HDL (cholesterol jahat) dalam darah. 

Telur Dapat Dipakai Juga sebagai Perekat 
Manfaat-Telur-Sebagai-PerekatJika anda tengah memerlukan lem, serta mendadak lemnya habis, anda tak perlu cemas. Tak perlu ke warung mencari lem, cukup buka kulkas. Ada putih telur! 

Putih telur bakal jadi lengket saat jadi kering. Hal semacam ini membuatnya dapat menjad pengganti lem kertas. Cukup campur putih telur, tepung, air, serta tawas, serta anda bakal memperoleh lem yang cukup kuat. 

Bahkan juga legenda menyampaikan candi borobudur juga di bangun tanpa ada semen, cuma dengan putih telur juga sebagai perekat. Nenek moyang kita memanglah jenius! 

Juga sebagai Pembersih Perhiasan? Mengapa Tak
Bila perhiasan perak anda mulai usam, segera saja pecahkan telur. Kok tidak nyambung? 

Sebenarnya masih tetap nyambung, lantaran telur memiliki kandungan sulfur. Sulfur yaitu bahan kimia aktif dalam product pembersih perhiasan yang di jual di beberapa toko. 

Manfaat-Telur-Membersihkan-Perhiasan 

Sayangnya, faedah telur tak dapat dipakai untuk bersihkan perak murni dengan kandungan kemurnian 0. 999, namun berita baiknya, beberapa besar perak yang di jual di market yaitu perak dengan kandungan kemurnian 0. 925 atau lebih rendah. Berarti telur masih tetap dapat dipakai juga sebagai pembersih perhiasan. 

Lalu, bagaimanakah langkahnya? Gampang kok. 

Rebus dua butir telur. Kita cuma bakal menggunakan kuning telurnya yang telah masak saja. Putihnya dapat anda makan, kenyang deh. Hehehe.. 
Iris-iris kuning telurnya, masukkan ke baskom. 
Tempatkan tissue di atas kuning telur tadi 
Tempatkan perhiasan perak anda di atas tissue. Jangan sempat terserang kuning telur. 
Tutup rapat baskomnya. Bila dapat dengan plastic wrapper. 
Biarlah sepanjang 1-2 hari 
Buka serta bersihkan perhiasan perak anda. Cling deh.. 
Oya, sesudah 1-2 hari, bau telurnya bakal sangatlah menyengat, lantaran sistem oksidasi. Jadi yakinkan membukanya di ruang yang terbuka ya.. 

Faedah Telur Juga sebagai Pupuk Tanaman 
Manfaat-Telur-Sebagai-Pupuk-TanamanIni faedah telur yang paling akhir. Faedah air rebusan telur sesungguhnya. Juga sebagai pupuk tanaman. 

Seperti yang kita ketahui, kulit telur rebus kaya kalsium. Saat kita merebus telur, beberapa kalsium itu bakal terlarut ke air rebusannya. Sudah pasti airnya kotor, jadinya yang dapat meminumnya cuma tanaman. Anda janganlah minum air rebusan telur lho, bahaya! 

Jadi, siramkan air rebusan telur itu (yang telah dingin tentu) ke tanaman anda, seperti tomat, terong, ataupun anggrek serta bunga-bungaan lain, tanaman anda bakal memperoleh suntikan kalsium yang bernilai. Bila anda bikin terkecuali telur rebus, kulitnya dapat pula jadikan kompos. Faedah telur bermanfaat sekali kan?

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.